Selasa, 30 Apr 2019 20:51 WIB

Hati-hati, Colokan Jadul Apple Model Ini Bisa Nyetrum

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Dinilai punya risiko yang berbahaya kepada pengguna, Apple menarik kembali steker kaki tiga alias colokan adaptor yang biasa untuk mengisi daya baterai perangkatnya. Imbauan untuk tak lagi menggunakan alat serupa pun disampaikan oleh Apple kepada penggunanya.

"Dalam kasus yang sangat jarang terjadi, adaptor steker kaki tiga Apple miliki dampak dapat pecah dan punya risiko sengatan listrik jika disentuh," begitu kata Apple dalam pernyataannya seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (30/4/2019).




Penarikan colokan adaptor tersebut berdasarkan laporan yang berkaitan dengan alat tersebut, di mana itu terjadi di seluruh dunia.

Kendati begitu, colokan dengan kaki tiga ini tidak dijual di seluruh dunia. Hanya negara-negara tertentu yang menggunakan steker jenis tersebut, misalnya di Hong Kong, Singapura, dan Inggris.

Adapun alat tersebut dikirimkan ke pasar bersama komputer Mac dan perangkat iOS tertentu dalam kurung waktu tahun 2003 dan 2010, serta pada Apple World Travel Adapter Kit.




Menurut raksasa asal Cupertino ini, colokan adaptor itu yang terkena dampak berwarna putih tanpa huruf pada slot bagian dalam yang menempel ke adaptor daya utama perangkat Apple.

Pada kesempatan yang sama, Apple mengatakan penarikan tersebut tidak mempengaruhi adaptor daya USB Apple. Untuk mencari informasi lebih lanjut terkait hal ini, Apple menyarankan untuk mengunjungi situs mereka guna mengetahui tentang cara menukar adaptor lama dengan yang baru.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed