Selasa, 30 Apr 2019 07:40 WIB

Samsung Rilis TV Vertikal buat Milenial

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Dok. Samsung Foto: Dok. Samsung
Jakarta - Dalam usaha merangkul pasar konsumen milenial, Samsung merilis TV vertikal. Salah satu gunanya adalah bikin postingan Instagram, Snapchat, dan medsos lain bisa ditampilkan seperti di smartphone.

TV QLED berukuran 43 inci ini disebut Sero. Bentuknya bisa jadi televisi pada umumnya, tapi juga dapat diputar 90 derajat menjadi bentuk vertikal.

Samsung memang ingin memperkaya lini produk mereka. Ide untuk TV vertikal ini muncul setelah perusahaan asal Korea Selatan itu mempelajari selera milenial yang sulit lepas dari smartphone.




"Samsung akan terus mengenalkan layar yang menghargai selera pribadi konsumer," kata President Visual Display Samsung Electronics Han Jong-hee seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (30/4/2019).

Samsung Rilis TV Vertikal buat MilenialFoto: Dok. Samsung

"Kami akan berpikir out of the box untuk menghadirkan berbagai jenis layar dan pengalaman pengguna yang berbeda," sambungnya.




Dalam mode vertikal, pengguna bisa secara otomatis menghubungkan smartphone untuk sinkronisasi dengan TV dan mereplika tampilan smartphone menggunakan NFC. Selain itu, kata Samsung, TV ini juga bisa digunakan untuk browsing belanja online.

Dalam posisi horizontal, Sero bisa digunakan untuk menonton TV seperti biasanya. Fitur-fitur yang dibawa antara lain audio lewat kanal 4.1, suara 60 watt, kontrol menggunakan Bixby dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang ingin lebih puas melihat konten Instagram Stories di layar 43 inci, harap siapkan kocek yang dalam. Sero akan mulai dipasarkan di Korea Selatan pada akhir bulan Mei dengan harga 18,9 juta Won atau sekitar Rp 231 juta.


(vim/krs)