Senin, 29 Apr 2019 18:17 WIB

Vivo Y17 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan Speknya

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Vivo secara resmi memasarkan Y-Series terbaru, Vivo Y17 di Indonesia. Smartphone ini dibekali fitur unggulan pada kamera dan daya tahan baterainya.

General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan, Vivo Y17 ditujukan agar konsumen gadget Tanah Air memiliki banyak pilihan. Pihaknya menyadari jangkauan pasar smartphone di Indonesia semakin besar, sehingga ragam kebutuhan konsumen pun menjadi semakin luas pula.

"Untuk itulah Vivo menghadirkan Vivo Y17 sebagai Y-Series terbaru yang dapat menjadi pilihan untuk mendukung kebutuhan konsumen Indonesia ultra-produktif, yang senantiasa mengandalkan performa smartphone dengan durabilitas daya baterai tinggi yaitu 5.000 mAh," kata Edy dalam keterangan tertulis, Senin (29/4/2019).

"Ditambah dengan sejumlah teknologi inovatif, Vivo Y17 tampil dengan desain terkini dan fitur yang mumpuni, namun dengan harga yang cukup terjangkau," tambahnya.




Vivo Y17 menghadirkan fitur AI Triple Camera, yaitu kamera utama 13MP, AI Super Wide-Angle 8MP, dan kamera depth 2MP untuk mempertajam kedalaman hasil foto.

Kehadiran tiga kamera belakang ini juga dilengkapi dengan 20MP Front Camera yang dapat diandalkan untuk hasil selfie bagi para penggemar swafoto. Kamera depan Vivo Y17 dibekali dengan fitur AI Face Beauty yang akan membantu menyempurnakan setiap detail wajah pada hasil foto.

Layarnya mengusung desain Ultra All Screen berukuran 6.35 inch dengan rasio layar 19,3:9 yang membuatnya tampil bezel-less. Dengan resolusi layar 720x1544 pixels dan rasio layar ke bodi sebesar 89%, membuatnya nyaman digunakan untuk menonton hiburan.

Vivo Y17 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga dan SpesifikasinyaFoto: Dok. Vivo

Untuk menambah aksen stylish, Vivo menghadirkan tampilan baru pada Vivo Y17. Bagian belakang Vivo Y17 dibuat melalui teknik produksi warna yang menciptakan gradasi warna artistik yang terinspirasi oleh pantulan cahaya pada air. Untuk mengakomodasi preferensi konsumen yang memiliki gaya tersendiri, Vivo Y17 hadir dalam 2 pilihan warna, yaitu Mineral Blue dan Pearl Pink.

Dari segi performa, Vivo Y17 dibekali kapasitas RAM 4GB dan ROM 128GB. Prosesornya disokong oleh chip Octa-Core 2.3 Ghz. Di bagian antarmuka Vivo menggunakan Funtouch OS 9 berbasis Android Pie 9.0.


Bagi pencinta mobile gaming, Vivo Y17 dilengkapi Ultra Game Mode dengan dua fitur akselerasi, yaitu Competition Mode yang mendukung sumber daya dapat lebih teralokasikan dan memprioritaskan performa khusus untuk game yang sedang dimainkan. Selain itu fitur Dual-Turbo dapat mengurangi frame drop, sehingga pengalaman gaming yang tetap lancar.

Vivo Y17 dijual dengan harga Rp 2.999.000. Penjualan perdana/Super Selling Day untuk Vivo Y17 pun telah dibuka per 28 April di Vivo store dan mitra retail Vivo yang tersebar di berbagai daerah seluruh Indonesia, serta Vivo official online store eksklusif di Akulaku.

Vivo pun menawarkan penawaran eksklusif uang muka/down payment hanya Rp 99.000+kupon cicilan Rp 200 ribu. Penawaran ini bisa didapatkan konsumen yang melakukan pembelian Vivo Y17 melalui official online store Vivo di Akulaku mulai 29 April hingga 3 Mei 2019, dengan syarat dan ketentuan berlaku. (prf/krs)