Senin, 29 Apr 2019 10:54 WIB

Inikah Ponsel Layar Lipat Motorola Razr?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa/Leakspinner Foto: Istimewa/Leakspinner
Jakarta - Saat ini baru ada dua ponsel layar lipat yang dirilis oleh pabrikan terkenal, namun Motorola tampaknya bakal segera merilis ponsel lipatnya. Inikah tampang ponsel lipat tersebut?

Dari namanya, Motorola Razr sepertinya memang bakal menganut desain ponsel legendaris Motorola, yang juga menjadi ponsel Motorola yang paling laris sepanjang sejarah, demikian dikutip detikINET dari Gizchina, Senin (29/4/2019).

Dari bocoran gambar render yang tersebar, Motorola tak menganut gaya Samsung dan Huawei, yang membuat ponsel berukuran biasa namun bakal menjadi seperti tablet ketika dibuka. Motorola Razr (2019) punya ukuran ponsel biasa saat dibuka, dan menjadi ponsel yang lebih mungil ketika terlipat.


Desainnya ini -- jika benar -- membuat Razr 2019 terlihat seperti Razr V3 yang dirilis pada 2004 dengan bentuknya yang ikonik. Hal ini terlihat dari 'dagu' besar pada bagian bawah ponsel yang sangat mirip dengan Razr V3.

Desain ini juga bakal melindungi layar ponsel ketika sedang tak digunakan dan disimpan di kantong, karena layarnya tersimpan di bagian dalam. Namun gambar yang tersebar itu tak terlalu detail, sehingga tak terlihat apakah ponsel itu akan rapat ketika terlipat atau masih menyisakan tempat seperti Galaxy Fold.

Inikah Ponsel Lipat Motorola Razr Anyar?Foto: Istimewa/Leakspinner

Gambar bocoran ini juga memperlihatkan boks paket pembelian ponsel ini, yang bentuknya tak lazim. Yaitu boks berbentuk segitiga, bukan persegi seperti kebanyakan ponsel yang ada saat ini.

Bocoran lain menyebut Razr 2019 bakal dilengkapi dengan prosesor Snapdragon710 dengan RAM dan storage 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Layarnya sendiri akan berukuran 6,2 inch dengan resolusi 875 x 2141 pixel dengan panel bertipe OLED.

Inikah Ponsel Lipat Motorola Razr Anyar?Foto: Istimewa/Leakspinner

Lalu ada juga layar kedua yang terletak pada bagian luar ponsel dengan resolusi 600 x 800 pixel.

Harga ponsel ini pun saat ini belum terungkap, namun rumor yang beredar menyebut Razr bakal lebih murah ketimbang Galaxy Fold atau pun Mate X yang harganya berkisar di angka USD 1.500. (asj/fyk)