Senin, 29 Apr 2019 07:40 WIB

Apple Juga Garap iPad Pro 5G?

Virgina Maulita Putri - detikInet
iPad Pro 2018. (Foto: Apple) iPad Pro 2018. (Foto: Apple)
Jakarta - Ada kabar bahwa Apple bukan cuma bersiap meluncurkan iPhone 5G pada tahun 2020 mendatang. Apple disebut juga tengah menggarap iPad Pro yang sudah mendukung 5G.

Berdasarkan laporan dari analis ternama Ming-Chi Kuo, iPad Pro anyar itu nantinya juga akan mendukung jaringan generasi kelima ini. Tapi sepertinya konsumen harus menunggu agak lama untuk kehadiran iPad Pro 5G.




Dilansir detikINET dari BGR, Senin (29/4/2019), hal ini dikarenakan Apple akan membuat perubahan internal untuk iPad Pro. Perubahan akan dilakukan perlahan-lahan sampai akhirnya iPad Pro siap untuk mendukung 5G.

Kuo memprediksi Apple akan membekali iPad Pro generasi terbaru dengan liquid crystal polymer (LCP) soft board. Teknologi ini akan membantu iPad Pro meningkatkan stabilitas sinyal dan juga performa jaringan.




iPad Pro yang menggunakan LCP soft board nantinya akan mulai diproduksi massal pada kuartal keempat tahun 2019 atau kuartal pertama tahun 2020.

Nah, penggunaan LCP inilah yang akan menjadi batu loncatan untuk menyiapkan iPad Pro 5G. Kuo memperkirakan Apple baru akan menggunakan modem 5G di iPad Pro pada tahun 2021 atau setelahnya.

Jadi kehadiran iPad Pro 5G akan menyusul iPhone 5G yang diperkirakan akan meluncur pada paruh kedua tahun 2020.


Mengapa iPhone Harganya Mahal? Ini Alasannya:

[Gambas:Video 20detik]

Apple Juga Garap iPad Pro 5G?
(vim/krs)