Minggu, 28 Apr 2019 21:57 WIB

Ponsel Jadul Realme Ikut Kebagian Fitur Gaming Realme 3 Pro

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Realme Foto: Realme
Jakarta - Baru-baru ini, Realme merilis ponsel anyarnya yakni Realme 3 Pro. Selain mengusung teknologi VOOC 3.0, ada satu fitur lagi yang menjadi pembeda antara ponsel ini dengan kompetitor di kelasnya.

Fitur tersebut adalah HyperBoost 2.0. Ia berfungsi dalam meningkatkan performa ponsel ketika digunakan untuk bermain game.

Di dalam HyperBoost 2.0 terdapat Touch Boost and Frame Boost. Secara berurutan, masing-masing memiliki peranan dalam meningkatkan respons ponsel dari sentuhan user pada layar hingga 16,2% dan meningkatkan stabilitas saat bermain game hingga 38%.




Nah, fitur tersebut rencananya akan diturunkan ke ponsel-ponsel Realme yang sudah lebih dulu dirilis. Hal ini disampaikan oleh CEO Realme, Madhav Sheth, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Minggu (28/4/2019).

Realme 1, Realme 2 Pro, dan Realme U1 yang sudah di-update ke ColorOS 6 jadi nama-nama yang akan mendapat HyperBoost 2.0. Sedangkan Realme 2 dan Realme C1 masih dipertimbangkan.

Ini bukan pertama kalinya vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo itu menurunkan fitur di ponsel barunya. Sebelumnya, Nightscape di Realme 3 juga diwariskan ke para pendahulunya.





(mon/krs)