Kamis, 25 Apr 2019 10:21 WIB

Dua Paten Baru Xiaomi: 3 Kamera Depan hingga Notch Menyembul

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Halaman 1 dari 2
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - Baru-baru ini, LG dilaporkan mendaftarkan paten berisi desain ponsel dengan tiga kamera depan. Kini, giliran Xiaomi yang ketahuan melakukan hal serupa.

Perusahaan asal China itu juga disebut mempunyai paten yang menunjukkan smartphone dengan tiga lensa untuk selfie. Untungnya, Xiaomi tak sekadar menempatkannya di atas layar yang bisa jadi membuat tampilannya menjadi aneh.

Dalam paten yang terdaftar di China National Intellectual Property Administration (CNIPA) tersebut, tampak ponsel tersebut menggunakan sistem slider untuk ketiga kamera depannya, mirip dengan yang dimiliki oleh Mi Mix 3. Hal ini membuat layarnya bebas notch maupun punch hole.




Lantas, apa gunanya tiga lensa itu? Diperkirakan, fungsi masing-masingnya akan mirip dengan komposisi tiga kamera belakang yang sudah jamak dijumpai saat ini.

Lensa pertama berguna untuk super wide angle. Kedua berfungsi sebagai sensor monokrom untuk memberikan detail lebih dan meningkatkan kualitas selfie dalam kondisi redup cahaya atau bisa juga kamera Time-of-Flight yang memberikan efek kedalaman dalam gambar, alias bokeh. Sedangkan yang tersisa adalah kamera regular.

Tentu akan sangat menarik jika perusahaan yang melahirkan sub-brand Redmi dan Pocophone ini benar-benar membuat ponsel sesuai paten itu. Baik Mi Mix 4 atau Mi 10 sepertinya tidak ada salahnya untuk mengimplementas trio kamera depan itu.

Dua Paten Baru Xiaomi: 3 Kamera Depan hingga Notch MenyembulFoto: Dok. China National Intellectual Property Administration (CNIPA)


Halaman berikutnya: Paten smartphone Xiaomi dengan notch Menyembul


(mon/krs)