Rabu, 24 Apr 2019 12:27 WIB

Ponsel Nubia Red Magic 3 Pakai Kipas buat Pendingin Prosesor?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Bocoran ponsel Nubia Red Magic 3 sudah bertebaran di dunia maya, antara lain adalah layar dengan refresh rate 90Hz dan sebuah kipas fisik untuk mendinginkan prosesornya.

Bocoran refresh rate layar ini bisa dilihat dalam sebuah screenshot, di mana pengguna bisa mengubah ponsel untuk berfungsi di refresh rate 60Hz untuk menghemat baterai, 90Hz untuk frame rate yang lebih tinggi, dan otomatis agar ponsel bisa menyesuaikan refresh rate yang dibutuhkan.

Nubia Red Magic 3 Pakai Kipas untuk Pendingin ProsesorFoto: Istimewa

Namun perlu diingat juga, tak banyak game yang mendukung frame rate tinggi. Sebagai contoh, mode 60fps di Fortnite saja sudah merupakan berita besar. Demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (24/4/2019).




Nubia Red Magic 3 juga mempunyai sistem pendingin aktif, yaitu kipas yang ada di dalam ponsel. Menurut @rquandt, pengguna bahkan bisa mendengar kipas itu beroperasi untuk mendinginkan chip Snapdragon 855 yang ada di dalamnya.

Red Magic 3 sebenarnya bukan ponsel pertama yang memakai sistem pendingin aktif. Asus di ROG Phone sebenarnya juga sudah menggunakan sistem pendingin sejenis, namun tak terpasang secara internal melainkan pada modul add on yang dipasang ketika memainkan game dalam waktu lama.




Ponsel besutan Nubia ini diperkirakan bakal dipamerkan ke publik pada 28 April mendatang, dan tersedia secara global pada Mei 2019.


(asj/krs)