Rabu, 24 Apr 2019 10:55 WIB

Kotak Permen Karet Kelabui Nokia 9 Pureview, Ini Respons HMD

Kris Fathoni W - detikInet
HMD Global langsung merespons masalah pada sensor sidik jari Nokia 9 Pureview, yang bisa dikelabui sekotak permen karet. (Foto: 20Detik) HMD Global langsung merespons masalah pada sensor sidik jari Nokia 9 Pureview, yang bisa dikelabui sekotak permen karet. (Foto: 20Detik)
Jakarta - Di sebuah video, sensor sidik jari Nokia 9 Pureview bisa dikelabui jari tak terdaftar dan bahkan sekotak permen karet. Petinggi HMD Global langsung menanggapi pada video yang sama.

Sebelumnya diberitakan, masalah pada sensor sidik jari Nokia 9 Pureview itu diduga kuat berkaitan erat dengan pembaruan software yang bergulir pekan lalu. Buat sejumlah pengguna, sensor dalam layar smartphone itu malah jadi gampang ditembus.




Hal ini, di antaranya, terlihat langsung dalam sebuah akun Twitter @DecodedPixel yang mendemonstrasikan betapa mudahnya sensor sidik jari Nokia 9 Pureview dikelabui bahkan oleh sekotak permen karet.

Pihak HMD Global, selaku produsen Nokia, rupanya juga langsung berusaha menelusuri masalah tersebut. Namun, mereka rupanya tak bisa mereplikasi masalah serupa pada unit yang dimiliki sehingga sulit pula mencari akar masalahnya.




Sehubungan dengan itu, Juho Sarvikas selaku bos produk dari HMD Global langsung turun tangan dengan me-reply cuitan @DecodedPixel berisikan video Nokia 9 Pureview dikelabui kotak permen karet. Ia turut menawarkan kesediaan menukar ponsel yang bermasalah dengan unit baru, agar HMD juga bisa menelusuri lebih lanjut masalah tersebut.

(krs/asj)