Selasa, 23 Apr 2019 22:25 WIB

iPhone 5G Diyakini Meluncur Tahun Depan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Miguel Benitez/Getty Images Foto: Miguel Benitez/Getty Images
Jakarta - Analis ternama dari TF International Securities, Ming-Chi Kuo, meyakini Apple akan merilis iPhone yang sudah dilengkapi dengan modem 5G pada tahun 2020.

Dalam catatan penelitiannya, Kuo mengatakan modem 5G untuk iPhone akan disediakan oleh dua perusahaan yaitu Qualcomm dan Samsung. Dipilihnya Qualcomm tentu tidak mengejutkan mengingat kedua perusahaan telah menyelesaikan masalah hukumnya pada minggu lalu.




"Kami memperkirakan Apple kemungkinan akan mengadopsi chip baseband 5G yang dibuat oleh Qualcomm (fokus pada pasar mmWave) dan Samsung (fokus pada pasar Sub-6GHz) untuk menurunkan risiko pasokan, mengurangi biaya dan memiliki posisi tawar yang lebih baik," tulis Kuo dalam catatannya, seperti dikutip detikINET dari CNBC, Selasa (23/4/2019).

Kuo juga mengatakan bahwa dengan diluncurkannya model 5G akan meningkatkan jumlah permintaan untuk iPhone pada tahun 2020, terutama untuk varian high-end. Ia memperkirakan Apple bisa mengapalkan 188-192 juta unit iPhone pada tahun 2019 dan 195-200 juta unit pada tahun 2020.




Ia menambahkan 5G akan membawa perubahan terhadap desain komponen yang dimiliki oleh iPhone. Perubahan tersebut mulai dari modem atau baseband chip, antena, RF-front end, dan mainboard.

Mengingat Apple selalu meluncurkan iPhone generasi terbaru pada bulan September, diperkirakan iPhone 5G akan hadir pada bulan September 2020. Untuk iPhone yang dirilis pada September tahun ini kemungkinan masih menggunakan LTE.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed