Selasa, 23 Apr 2019 21:20 WIB

Tiga Perangkat Anyar Fitbit Hadir di Indonesia, Harganya?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Fitbit merilis tiga perangkat anyar di Indonesia. Ada sejumlah fitur yang ditawarkan untuk membantu penggunanya hidup sehat. Berapa harganya?

Tiga perangkat yang dimaksud adalah Fitbit Versa Lite Edition, Fitbit Inspire HR, dan Fitbit Inspire. Ketiganya punya kemampuan yang berbeda satu sama lainnya.

Fitbit Versa Lite Edition cocok bagi mereka yang mencari smartwatch sehari-hari. Memiliki fitur-fitur dan sarat nilai khas jajaran Versa, seperti melacak aktivitas secara otomatis, PurePulse 24/7 heart rate and Sleep Stages tracking.




Dilengkapi dengan sensor relative SpO2 yang mampu mengestimasikan gejala setiap perubahan yang terjadi pada level oksigen dalam darah, serta mampu mendeteksi indikator-indikator kesehatan lainnya, seperti gejala gangguan tidur.

Ada pula 15 lebih mode latihan berbasis gol, GPS terkoneksi, notifikasi pada smartphone, serta sejumlah aplikasi lainnya, plus dengan daya baterai yang lanjang.

"Smartwatch ini mampu bertahan hingga lebih dari 4 hari lamanya," klaim Fitbit Regional Director untuk wilayah Asia Tenggara, Hong Kong, dan Taiwan Louis Lye, saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Tiga Perangkat Anyar Fitbit Hadir di Indonesia, Harganya?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Produk ini juga menampilkan sejumlah fitur baru seperti satu tombol yang simpel, dengan desain produk yang ringan dan tahan dipakai buat berenang, serta hadir dalam balutan warna-warna baru yang makin menawan dan berani. Cocok bagi yang berjiwa muda.

Sedangkan Fitbit Inspire HR menawarkan perangkat tracker detak jantung 24/7 dan kemampuan melacak aktivitas, olah raga, tahap-tahap pada kondisi tidur seseorang atau Sleep Stages secara otomatis. Ada pula 15 mode latihan berbasis gol, GPS terkoneksi, dan tuntunan untuk bernafas secara rileks. Seluruhnya tampil dalam balutan desain yang stylish nan ramping.

Bagi pengguna pemula, maupun mereka yang ingin menggunakan wearables dengan harga lebih rendah lagi dan lebih mudah dalam penggunaannya, tersedia pula Fitbit Inspire.




Perangkat ini memiliki fitur-fitur kesehatan dan kebugaran yang esensial, seperti pelacak aktivitas, latihan, dan kondisi tidur pengguna secara otomatis, mode selebrasi bila gol tercapai, aplikasi Reminder to Move, timer dan stopwatch.

Baik Fitbit Inspire HR maupun Fitbit Inspire mempunyai desain modern, nyaman, serta tahan digunakan untuk berenang atau swimproof dengan tampilan layar sentuh, fitur notifikasi pada smartphone, serta baterai yang dapat menyala hingga 5 hari.

Ketiga perangkat Fitbit terbaru sudah teesedia di toko ritel dan online. Untuk harganya sebagai berikut:

- Fitbit Versa Lite Edition Rp 2,799 juta
- Fitbit Inspire HR Rp 1,739 juta
- Fitbit Inspire Rp 1,269 juta


(afr/krs)