Minggu, 21 Apr 2019 21:51 WIB

LG Patenkan Ponsel dengan 3 Kamera Selfie

Rachmatunnisa - detikInet
Ilustrasi. Foto: Pocket Lint Ilustrasi. Foto: Pocket Lint
Jakarta - Sementara vendor ponsel berlomba menambah jumlah kamera belakang di smartphone mereka, LG diketahui mendaftarkan paten smartphone yang cukup unik, yakni memiliki tiga kamera belakang dan tiga kamera depan.

Dikutip detikINET dari GSM Arena, Minggu (21/4/2019), paten ini didaftarkan LG ke World Intellectual Property Office (WIPO) dan ditampilkan di situs lembaga tersebut sejak Jumat (19/4) pekan ini.

Tentu saja hal menarik dari paten ini adalah kamera depannya. Berdasarkan sketsa yang ditampilkan pada paten tersebut, terlihat tiga kamera depan ditempatkan pada notch di bagian atas layar ponsel.


Tidak dijelaskan fungsi setiap kamera. Namun bisa ditebak, kira-kira sensor kameranya terdiri dari sensor utama, ultra wide dan mungkin ToF seperti kebanyakan kamera belakang ponsel masa kini.

Jika melihat desainnya, kemungkinan besar perangkat ini akan jadi penerus LG V50 yang diluncurkan beberapa bulan lalu di perhelatan MWC 2019. Menengok bagian belakangnya, tampilannya memang mirip LG V50 dengan tiga kamera belakang yang berderet ditempatkan secara horisontal. Secara keseluruhan, desainnya mirip kebanyakan flagship LG saat ini.

Di sisi kiri, ada dua tombol yang diduga adalah tombol volume dan Google Assistant. Sementara di sisi kanannya, terdapat tombol power dan slot SIM/microSD. Selain tiga kamera selfie, sketsa paten ini juga mengungkap ketidakhadiran headphone jack.

Apakah desain ini akan benar-benar dipakai di flagship LG selanjutnya? Masih perlu waktu untuk membuktikannya. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed