Minggu, 21 Apr 2019 12:14 WIB

Samsung Galaxy S10 Pakai Kemasan Bebas Plastik

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: dok. Samsung Foto: dok. Samsung
Jakarta - Samsung menepati janjinya dalam membuat kemasan bebas plastik untuk produk-produk anyarnya. Sebagai permulaan, perusahaan asal Korea Selatan itu telah menerapkannya pada Galaxy S10.

Melalui situs resminya, Samsung mengatakan bahwa pihaknya telah mendesain boks Galaxy S10 sehingga menjadi minimalis. Salah satunya adalah dengan menghilangkan plastik pembungkus.

Tak cuma itu, kemasan smartphone tersebut juga terbuat dari bahan kertas daur ulang. Sedangkan bahan tintanya terbuat dari kacang kedelai sehingga membuat kemasan lebih mudah untuk didaur ulang.


Lalu, mereka juga membuat charger ponsel tersebut memiliki warna matte. Hal tersebut lantaran warna glossy membutuhkan film plastik tambahan.

"Dari lini Galaxy S10, kami akan sangat berkomitmen untuk mengembangkan kemasan yang terbuat dari bahan ramah lingkungan," ujar Ilseob Baek, Vice President of Reliability Group, Mobile Communications Samsung Electronics dalam keterangannya.

"Kami akan terus mendukung usaha global untuk membuat planet kita berkelanjutan dengan memanfaatkan material ramah lingkungan di lebih banyak produk," tuturnya menambahkan.

Membuat kemasan ramah lingkungan sejatinya bukan barang baru bagi perusahaan pimpinan DJ Koh itu. Mereka sudah melakukannya sejak 2013 lalu. Saat itu, Samsung memperkenalkan kemasan daur ulang untuk pertama kalinya.



Tonton juga video Bawa Keunggulan Baru, Samsung Produksi RAM 12 GB LPDDR4X :

[Gambas:Video 20detik]


Samsung Galaxy S10 Pakai Kemasan Bebas Plastik
(asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed