Minggu, 21 Apr 2019 07:15 WIB

Huawei Tantang Apple dan Samsung di Pasar High End Indonesia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Logo Huawei. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Logo Huawei. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Huawei memantapkan diri untuk menantang pemain yang bermain di kelas high end untuk pasar Indonesia. Untuk saat ini, ada dua vendor cukup kuat dengan kelas premium tersebut, yaitu Apple dan Samsung.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan keputusan tersebut tak lain karena segmen high end yang menurutnya hanya dihuni oleh dua merek. Sedangkan, segmen entry level yang pangsa pasarnya sangat besar, banyak pula pemain yang 'bertempur' di area sana.

"Strategi Huawei untuk masuk ke high end itu lebih logis, karena pemain high end ada dua yang besar dan Huawei masuk sebagai penantang utama lah," ungkap Lo Khing Seng di Jakarta, Sabtu (20/4/2019).



Huawei menjanjikan ke depannya mereka akan menghadirkan berbagai produk lagi, terutama di segmen high end ini, salah satunya Mate X, ponsel layar lipat miliknya. Dijanjikan, pada tahun ini juga, pesaing Galaxy Fold itu akan melenggang di Tanah Air.

Lo Khing Seng menuturkan saat ini Mate X masih jadi pekerjaan rumah bagi produsen asal China itu agar bisa masuk ke Indonesia. Salah satu faktornya adalah Mate X yang sudah mendukung 5G, tetapi di Indonesia belum ada regulasi yang berkaitan dengan jaringan generasi kelima ini.

Huawei Tantang Apple dan Samsung di Pasar High End IndonesiaFoto: detikINET/Agus Tri Haryanto


"Mate X akan dibawa ke Indonesia pada tahun ini. Cuma mungkin kita harus menyesuaikan dengan compliance dengan sistem di Indonesia, cara masuknya, karena ini adalah ponsel 5G," ungkap dia.



Selain itu, strategi Huawei lainnya untuk memperkuat segmen premium mereka di pasar gadget Indonesia, seperti memperpendek acara peluncuran global dengan yang dilakukan di Indonesia.

Pada hari ini, Huawei menghadirkan P30 Series untuk pasar Indonesia, di mana sebelumnya telah diperkenalkan di Paris, Prancis sebelum sebelumnya. Produk yang di bawa antara lain, Huawei P30, P30 Pro, dan P30 Lite. Khusus untuk P30 dan P30 Pro termasuk kategori smartphone kelas premium, sedangkan P30 Lite masuk ke segmen menengah.

Adapun pada kesempatan ini pula, Huawei memperkenalkan jam tangan pintar andalan mereka teranyar, yaitu Huawei Watch GT.


Simak Juga "Sempat Ragu, Ini Pengalaman Alexander Thian Pakai Huawei P30 Pro":

[Gambas:Video 20detik]

Huawei Tantang Apple dan Samsung di Pasar High End Indonesia
(agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed