Sabtu, 20 Apr 2019 06:18 WIB

Pixel 3 Milik Netizen Rusak, Google Ganti 10 Kali Lipat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Google mengirimi seorang netizen 10 unit Pixel 3. Foto: Istimewa Google mengirimi seorang netizen 10 unit Pixel 3. Foto: Istimewa
Jakarta - Ada cerita lucu yang melibatkan seorang pengguna Pixel 3 dengan Google. Semua bermula dari rasa tidak puas pelanggan bersangkutan terhadap ponselnya.

Ia mengatakan ada cacat pada smartphone berwarna putih miliknya itu. Maka dari itu, ia mengajukan refund ke perusahaan yang berkantor pusat di Mountain View, California, Amerika Serikat tersebut.


Sayangnya, pengguna Reddit dengan nama akun Cheetoz itu tidak mendapat uangnya kembali secara utuh. Dirinya mengaku hanya menerima USD 80 yang merupakan pajak penjualan.

Lucunya, bukannya mendapat sisa uangnya, Cheetoz justru diberikan 10 unit Pixel 3 berwarna merah muda. Yang menarik, dirinya masih berpikir jernih dengan memutuskan untuk mengembalikan ponsel-ponsel tersebut, walau dengan sejumlah syarat.

"Tapi saya tidak akan melakukannya sampai saya mendapat uang saya dikembalikan sebagaimana mestinya. Jika saya tidak mendapat dukungan yang baik di sini, saya akan mencoba untuk mengembalikan 9 ponsel melalui COD sebesar USD 1000," tulisnya dalam unggahannya di Reddit.

"Jika pengirimannya ditolak, saya akan menjualnya untuk menutup kerugian dari uang yang tidak saya terima," katanya menambahkan.


Untungnya, sebuah laporan menyebut bahwa perwakilan dari Google dari Pixel Community di dalam Reddit akhirnya melakukan kontak dengan Cheetoz. Walau demikian, tidak dijelaskan lebih lanjut bagaimana komunikasi dan hasil akhir dari sengketa tersebut.

Kalau kamu jadi Cheetoz, apa yang kamu lakukan jika mendapat 10 unit Pixel 3? Langsung menjualnya atau masih berusaha untuk mengembalikannya? (mon/afr)