Kamis, 18 Apr 2019 17:30 WIB

Galaxy A Laris Manis di India, Bagaimana di Indonesia?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Kehadiran Galaxy A series terbaru menuai respons positif. Setidaknya berdasar penjualan ponsel tersebut di India. Bagaimana dengan di Indonesia?

Chief Marketing Officer and Senior Vice President of Samsung India Ranjivjit Singh mengungkap bahwa mereka telah mengapalkan dua juta unit dari tiga varian ponsel yang mereka jual, yakni Galaxy A10, A30 dan A50.




Pencapaian tersebut dicetak hanya dalam kurun waktu 40 hari saja. Bila dihitung, dengan pengapalan sebanyak itu, Samsung mampu mengantongi omset USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun.

Dengan sambutan postif tadi dan akan hadirnya ponsel Galaxy A lain, Samsung India optimis bisa meraih pendapatan USD 4 miliar hingga akhir tahun nanti.

Penjualan Galaxy A di India Laris Manis, Indonesia?Foto: Samsung

Itu di India, lantas bagaimana di Indonesia? detikINET coba menghubungi Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi.

Ternyata nasib penjualan Galaxy A terbaru tidak jauh berbeda dengan di India. Meski tidak menyebutkan angkanya, Irfan mengatakan kehadiran Galaxy A series terbaru di Tanah Air direspons positif, bahkan di luar ekspektasi mereka.

"Sejak kami luncurkan di awal Maret, Galaxy A30 dan A50 mendapat respons sangat bagus dari konsumen. Galaxy A30 dan 50 menjadi best seller sejak diluncurkan," katanya.

"Sementara Galaxy A10 dan 20 sold out setiap hari selama masa Flash Sale promo," imbuh Irfan.

Penjualan Galaxy A di India Laris Manis, Indonesia?Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Penjualan Galaxy A10 dan A20 belum kelihatan karena masih dua minggu. Kalau penjualan Galaxy A30 dan A50 sangat bagus, responsnya positif. Malah melebihi ekspektasi kami," ujarnya.

Irfan menambahkan, ada sejumlah faktor yang membuat Galaxy A30 dan A50 diminati. Salah satunya fitur yang dibawa kedua ponsel tersebut.

"Untuk Galaxy A30 dan A50 banyak apresiasi di segi kameranya yang ultrawide. Selain itu faktor performa, baterai berkapasitas besar berfitur fast charging dan menggunakan USB Type C," tutur pria berkacamata itu.




Saat ini, Samsung Indonesia juga sudah mulai membuka pemesanan awal Galaxy A70. Dia pun yakin ponsel barunya itu akan bernasib sama dengan saudara-saudaranya.

"Usai peluncuran Galaxy A70 minggu lalu di Bangkok, mulai hari ini kami menawarkan Pre Order Galaxy A70 dengan cash back Rp. 500 ribu kepada konsumen yang sudah menunggu-nunggu," pungkasnya.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed