Kamis, 18 Apr 2019 14:43 WIB

Dalam 40 Hari, Samsung Jual 2 Juta Unit Galaxy A di India

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan serangkaian smartphone lini Galaxy A di India. Lini kelas menengah ini diharapkan dapat mendongkrak pangsa Samsung di pasar smartphone Negeri Gangga tersebut.

Kepercayaan diri Samsung terhadap kontribusi lini Galaxy A ternyata terbukti. Dalam 40 hari, terhitung sejak tanggal 1 Maret, lebih dari 2 juta unit Galaxy A telah terjual di India.




Pencapaian ini diungkap oleh Chief Marketing Officer dan Senior Vice President Samsung India Ranjivjit Singh. Ia mengatakan jumlah tersebut datang dari penjualan tiga model Galaxy A yaitu Galaxy A10, A30, dan A50.

Pendapatan dari hasil penjualan tiga smartphone ini mencapai USD 500 juta atau sekitar Rp 7 triliun, yang menurut Singh merupakan rekor untuk merek di industri mana pun. Samsung pun menetapkan target pendapatan sebesar USD 4 miliar dari penjualan seri Galaxy A hanya di India saja untuk tahun ini.

Video: Layar Ponsel Lipat Samsung Rusak Baru Sekali Dipakai

[Gambas:Video 20detik]



Dengan hasil yang baru saja dicatat, Singh pun yakin perusahaannya mampu mencapai target tersebut. Apalagi masih ada beberapa model Galaxy A yang akan segera diluncurkan di India.

"Ketika semua portofolio di seri 'A' telah tersedia kita yakin tidak hanya untuk mencapai, tapi melewati target kami," kata Singh seperti dikutip detikINET dari SamMobile, Kamis (18/4/2019).




Samsung memang telah merencanakan kehadiran beberapa smartphone Galaxy A untuk pasar India. Mereka baru-baru ini meluncurkan Galaxy A20 serta akan segera meluncurkan Galaxy A70 pada minggu depan dan Galaxy A80 untuk bulan Mei.

Samsung sebelumnya sempat mengatakan mereka akan mengeluarkan satu smartphone Galaxy A setiap bulannya hingga bulan Juni mendatang. Strategi ini diharapkan dapat membantu Samsung untuk merebut tahta vendor nomor satu di India dari tangan Xiaomi.



Dalam 40 Hari, Samsung Jual 2 Juta Unit Galaxy A di India
(vim/krs)