Cas Kilat 100W Xiaomi Segera Dipakai di Ponsel Redmi?

Cas Kilat 100W Xiaomi Segera Dipakai di Ponsel Redmi?

Kris Fathoni W - detikInet
Kamis, 18 Apr 2019 13:25 WIB
Cas kilat Super Charge Turbo yang telah dipamerkan Xiaomi. (Foto: dok. Xiaomi via YouTube)
Jakarta - Xiaomi diketahui mengembangkan cas kilat 100W dengan nama Super Charge Turbo. Ada kabar bahwa teknologi itu mau dibenamkan di ponsel Redmi yang segera meluncur.

Teknologi cas kilat 100W itu dimunculkan Xiaomi pada akhir Maret lalu. Diklaim bahwa lewat pengisian ulang tersebut smartphone dengan baterai daya 4.000 mAh bisa terisi penuh, 0-100 persen, dalam waktu 17 menit saja.

[Gambas:Youtube]


Di atas kertas, teknologi itu pun bakal menjadi teknologi fast charging tercepat buat sebuah smartphone. Tapi saat itu masih belum ketahuan kapan Xiaomi akan benar-benar mengadopsi Super Charge Turbo buat smartphone-nya.




Menurut GizChina.com, sangat mungkin teknologi cas kilat ini akan segera resmi hadir di pasaran. Disebutkan pula bahwa fast charge 100W punya Xiaomi sudah di ambang fase produksi massal.

Turut dilaporkan, teknologi cas kilat 100W ini mungkin sudah akan diusung oleh sebuah perangkat Redmi, sub-brand Xiaomi, yang kabarnya bakal segera meluncur dalam waktu dekat.

Selain Super Charge Turbo 100W, sebelumnya Xiaomi juga sudah membuat gebrakan lain lewat pengisan daya nirkabel 20W yang dibenamkannya pada Mi 9. Perangkat dengan baterai 3.300 mAh ini turut mendukung pengisian daya via kabel 27W.




Tonton juga video Xiaomi Redmi Note 7 : Smartphone 2 Jutaan dengan Spesifikasi Jagoan:

[Gambas:Video 20detik]


Cas Kilat 100W Xiaomi Segera Dipakai di Ponsel Redmi?
(krs/vim)