Kamis, 18 Apr 2019 11:30 WIB

Samsung Langsung Tanggapi Laporan Layar Galaxy Fold Bermasalah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Belum juga dirilis ke pasar, ponsel layar lipat Galaxy Fold dilaporkan sudah bermasalah. Beberapa pengguna yang berkesempatan menjajal ponsel tersebut mengeluhkan kerusakan pada layar hanya beberapa hari digunakan.

Samsung telah memberikan keterangan resmi mereka terhadap keluhan tersebut. Mereka mengatakan akan menginspeksi unit yang bermasalah secara langsung walaupun belum bisa memberi penjelasan gamblang mengenai kemungkinan penyebab laporan kerusakan tersebut.




"Sejumlah sampel terbatas Galaxy Fold disediakan kepada media untuk diulas. Kami menerima beberapa laporan terkait dengan display utama di sampel yang disediakan," kata Samsung dalam keterangan resminya seperti dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (18/4/2019).

"Kami akan secara menyeluruh memeriksa unit-unit ini secara langsung untuk menentukan penyebab masalah ini," sambungnya.

Video: Layar Ponsel Lipat Samsung Rusak Baru Sekali Dipakai

[Gambas:Video 20detik]


Samsung juga mengomentari laporan dari sejumlah pengguna yang telah melepas lapisan polymer di layar utamanya dan mengakibatkan layar tersebut rusak. Vendor asal Korea Selatan ini menegaskan bahwa lapisan tersebut merupakan pelindung untuk layar dan tidak boleh dilepas.




"Display utama Galaxy Fold memiliki lapisan pelindung di atasnya, yang merupakan bagian dari struktur display yang dirancang untuk melindungi layat dari goresan tidak diinginkan," kata Samsung.

"Melepas lapisan pelindung atau menambahkan perekat di display utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan jelas kepada pelanggan kami," sambungnya.

Dalam paket penjualannya untuk operator AS T-Mobile, Samsung memang telah menuliskan peringatan untuk tidak melepas lapisan pelindung tersebut.


(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed