Selasa, 16 Apr 2019 17:57 WIB

Samsung Resmi Rilis Ponsel Android Go Harga Rp 1 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: 91Mobile Foto: 91Mobile
Jakarta - Samsung benar-benar merilis ponsel Android Go terbaru. Dan sesuai bocoran yang beredar, harga yang dibanderol Rp 1 jutaan.

Galaxy A2 Core, begitu nama yang disematkan Samsung. Ponsel ini menjadi penerus Galaxy J2 Core yang dirilis tahun lalu.




Sebagai suksesor, pastilah ada sejumlah peningkatan yang diberikan Samsung, terutama di sektor dapur pacunya. Galaxy A2 Core ditenagai prosesor octa core Exynos 7870 berkecepatan 1,6 GHz dan GPU Mali T830.

Spek RAM masih sama 1 GB. Namun ruang penyimpanan internal meningkat dua kali lipat menjadi 16 GB. Samsung menyertakan slot microSD yang mendukung hingga 256 GB.

Sayangnya vendor asal Korea Selatan ini menurunkan ukuran kamera belakangnya. Sebelumnya 8 MP menjadi 5 MP. Sementara kamera depan masih sama 5 MP.


Samsung Resmi Rilis Ponsel Android Go Harga Rp 1 JutaanFoto: twitter


Ukuran layarnya sendiri juga tetap 5 inch dengan resolusi qHD. Persamaan lainnya ponsel ini masih dibekali jack audio 3,5 mm, FM radio, Bluetooth, WiFi, dan 4G LTE. Selain itu baterainya juga 2.600 mAh.

Meski peningkatan tidak begitu besar, harga yang dibanderol malah lebih murah dari J2 Core. Saat dirilis, ponsel Android Go pertama Samsung dilepas 5.500 rupee atau kisaran Rp 1,122 juta.




Sedangkan Galaxy A2 Core dijual 5.290 rupee atau kisaran Rp 1,017 juta, terpaut Rp 100 ribuan dari harga rilis pendahulunya. Ponsel ini sudah tersedia di India, belum ada informasi apakah akan dirlis di luar Negeri Bollywood. Samsung menyediakan pilihan warna putih dan hitam.


(afr/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed