Selasa, 16 Apr 2019 06:04 WIB

Samsung Rilis Update Perbaiki Celah Fingerprint Galaxy S10

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Priyo Foto: Priyo
Jakarta - Samsung merilis update software untuk perangkat Galaxy S10. Pembaruan tersebut membawa perbaikan celah di fingerprint Ultrasonic.

Ukuran update ini cukup kecil, hanya 6,9 MB. Setelah diinstal, pengguna tidak perlu merestart atau memasukkan kembali sidik jari.




Hanya saja belum diketahui apakah setelah terinstall update ini celah pada fingerprint teratasi. Tapi harusnya bisa menambal masalah tersebut.

Untuk diketahui smartphone flagship terbaru dari Samsung, Galaxy S10, juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dibenamkan di bawah layar. Walaupun termasuk salah satu metode yang paling baru dan canggih, ternyata metode ini bisa dikelabui.

Samsung Rilis Update Perbaiki Celah Fingerprint Galaxy S10Foto: mydrive

Adalah pengguna Imgur, darkshark, yang berhasil mengelabui sensor sidik jari Galaxy S10 dengan sidik jari palsu yang ia cetak menggunakan printer 3D.

Dalam postingannya, ia pun menjelaskan caranya menghasilkan sidik jari buatan tersebut. Pertama ia mengambil foto sidik jarinya yang menempel di gelas wine, kemudian gambar tersebut ia olah menggunakan Photoshop.




Gambar yang telah diolah tersebut kemudian dibuat modelnya menggunakan 3ds Max yang kemudian bisa mengubah garis-garis di gambar menjadi model 3D. Ia hanya membutuhkan waktu 13 menit untuk mencetak sidik jari palsu tersebut, setelah sebelumnya dua kali gagal.

darkshark pun khawatir karena ia dengan mudahnya dapat mengelabui sensor ini. Padahal Galaxy S10 menggunakan sensor sidik jari ultrasonik yang diklaim lebih sulit untuk dibobol.



Tonton juga video Ponsel Baru Samsung Seharga Rp 1 Juta:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/krs)