Senin, 15 Apr 2019 10:11 WIB

Ketika Galaxy S10 Tangkap Keindahan 'Negeri Atap Dunia'

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Samsung Foto: Samsung
Jakarta - Terletak di antara dua negara besar, Tiongkok dan India, Nepal merupakan kota tertua di kawasan Asia Selatan. Terdapat delapan dari sepuluh puncak gunung tertinggi di dunia berada di sana.

Keeksotisan Nepal dipertegas dengan karisma Ibu Kota-nya, Kathmandu, yang disebut-sebut museum kehidupan berbudaya terbesar di dunia. Banyak wisatawan berkunjung ke Nepal untuk mengabadikan negeri atap dunia tersebut, tak terkecuali wisatawan dari Indonesia.

Fotografer Tommy A. Siahaan dan sutradara, sekaligus penata artistik, Jay Subyakto belum lama ini mengabadikan berbagai momen di negeri atap dunia ini menggunakan Samsung Galaxy S10.

(HOLD) Ketika Galaxy S10 Tangkap Keindahan 'Negeri Atap Dunia'Foto: Samsung

"Nepal merupakan destinasi yang memadukan kecantikan alam dengan sentuhan spiritual yang penuh makna. Keunikan ini, kami coba ceritakan kepada banyak orang, memanfaatkan perangkat dalam genggaman, Samsung Galaxy S10," ujar Tommy.

"Samsung Galaxy S10 memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengeksplorasi, dan melampaui limitasi dalam fotografi dan videografi. Karena kini setiap orang, mampu menghasilkan konten visual sempurna layaknya profesional" klaim Jay dalam keterangannya.

Menurut Samsung, kekuatan kamera Galaxy S10 misalnya dalam pembaruan pada teknologi Super Speed Dual Pixel dan Dual Aperture, serta peningkatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) untuk mengambil gambar dan video bermutu.

Menangkap Makna Melalui Lensa

Bagi Tommy, faktor terpenting dalam fotografi adalah mengenali 'senjata' yang kita punya. Kamera dengan lensa Ultra-Wide Samsung Galaxy S10 menurut dia memberi pilihan dalam menuturkan cerita lebih bermakna melalui sebuah gambar.

(HOLD) Ketika Galaxy S10 Tangkap Keindahan 'Negeri Atap Dunia'Pemandangan Pegunungan Himalaya diambil menggunakan Ultra-Wide Angle S10+ oleh Tommy A. Siahaan. Foto: Samsung

Misalnya dalam mengabadikan panorama keindahan Pegunungan Himalaya yang luas, Tommy memanfaatkan lensa Ultra-Wide 16 MP dengan bidang pandang 123 derajat dari S10. Sedangkan cerita yang berkarakter dan mendalam lebih baik diabadikan menggunakan Telephoto, untuk pengambilan objek jarak dekat.

Faktor lain yang menjadi kunci, adalah eksplorasi. Menurut dia, fitur Pro Mode pada Galaxy S10 memungkinan pengguna untuk melakukan pengaturan ISO atau speed sesuai dengan kehendak di berbagai kondisi cahaya.

(HOLD) Ketika Galaxy S10 Tangkap Keindahan 'Negeri Atap Dunia'Menangkap warna dan hiruk pikuk Kathmandu dengan S10+ oleh Tommy A. Siahaan Foto: Samsung

Beberapa kejadian lebih dramatis ketika diabadikan dalam format gambar bergerak. Kemampuan Galaxy S10 merekam video kualitas HDR10+ dan 10 bit, menjadikan pengguna diklaim layaknya profesional. Di mana video dikatakan realistis dengan kekentalan warna yang takkan pecah saat melalui proses penyuntingan.



Simak video Samsung Rilis Galaxy S10 versi 5G, Berapa Harganya?:

[Gambas:Video 20detik]

(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed