Sabtu, 13 Apr 2019 13:10 WIB

OnePlus Belum Mau Ikut Tren Ponsel Layar Lipat

Virgina Maulita Putri - detikInet
OnePlus 7. (Foto: Pricebaba) OnePlus 7. (Foto: Pricebaba)
Jakarta - OnePlus mungkin akan mengikuti tren kamera pop-up untuk memberikan desain all-screen kepada smartphone flagship terbarunya OnePlus 7. Tapi ada satu tren yang belum akan diikuti OnePlus dalam waktu dekat, yaitu tren ponsel layar lipat.

Hal ini disampaikan oleh CEO OnePlus, Pete Lau saat berbicara di depan mahasiswa European Institute of Design di Milan, Italia. Dalam sesi tersebut, Lau menyampaikan beberapa proyek yang akan dikembangkan oleh OnePlus di masa depan.


Dilansir detikINET dari GSM Arena, Sabtu (13/4/2019) Lau mengatakan ponsel layar lipat belum siap untuk pasar mainstream, dan hal tersebut bukan hanya karena harganya yang selangit.

Menurut Lau, ponsel layar lipat tidak memberikan experience yang berbeda kepada pengguna dibandingkan dengan ponsel pintar konvensional.

Ia mengakui bahwa desain layar lipat memang memiliki potensial, tapi mungkin tidak untuk ponsel dalam waktu dekat.


Lau justru mengatakan bahwa perusahaannya kini malah sedang melirik bisnis perangkat di sektor lain. OnePlus kini disebut sedang mengembangkan televisi pintar atau yang disebut oleh Lau sebagai 'smart display'.

Televisi pintar ini tidak akan menggunakan remote tradisional, karena menurut Lau remote sudah ketinggalan zaman. Untuk mengontrol televisi ini, OnePlus akan mengerahkan kecerdasan buatan (AI) untuk memahami kebiasaan pengguna dan memberikan informasi yang relevan untuk mereka.

Selain itu, OnePlus juga akan merambah ke bisnis otomotif, tapi bukan untuk menjadi produsen mobil. Lau mengatakan OnePlus justru akan mengembangkan otak dan elektronik untuk mobil yang akan dibekali dengan 5G.

OnePlus Belum Mau Ikut Tren Ponsel Layar Lipat
(jsn/jsn)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed