Jumat, 12 Apr 2019 14:01 WIB

Apa seperti Ini Tampang Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi Google Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Ilustrasi Google Pixel 3. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Smartphone andalan Google, Pixel 3a dan Pixel 3a XL mulai memperlihatkan wujudnya. Semua ini berawal dari bocornya render casing untuk ponsel pintar tersebut.

Penampakan duo Pixel itu menyebar di internet. Sebagaimana dikutip dari GSMArena, Jumat 12/4/2019), bila render casing tersebut memang benar buat Pixel 3a dan Pixel 3a XL maka kedua smartphone itu akan hadir dengan bezel yang cukup besar.




Untuk smartphone kekinian, ukuran bezel sebenarnya cukup menjadi perhatian. Berbagai vendor pun telah menghadirkan ponsel anyar dengan bezel yang makin tipis demi memaksimalkan kesan lapang pada layar -- terkait dimensi smartphone itu sendiri.

Masih berdasarkan casing render yang beredar tersebut, Pixel 3a dan Pixel 3a XL juga terindikasi memiliki satu kamera bagian depan dan belakang, audio jack, serta adanya port USB-C di bagian bawah.

Seperti Ini Tampang Pixel 3a dan Pixel 3a XL?Foto: via Phone Arena


Selain itu, perangkat ini juga memiliki tombol volume dan power yang berada di samping kanan. Lalu, di belakangnya terdapat pemindai sidik jari dan tentunya logo Google di bagian paling bawah.

Berdasarkan informasi sebelumnya, Pixel 3a dan Pixel 3a XL kemungkinan akan datang dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selain itu, kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Berbeda dengan saudaranya, Pixel 3a dan 3a XL bakal punya jack audio 3,5mm.


Seperti Ini Tampang Pixel 3a dan Pixel 3a XL?Foto: via Phone Arena


Soal layarnya, Pixel 3a dikabarkan memiliki bentang 5,6 inch yang resolusinya 2220 x 1080 pixel dan saudaranya lebih besar dibekali layar 6,6 inch yang resolusinya 2160 x 1080 pixel.




Konon, ponsel ini akan hadir dalam dua versi. Varian pertama mengusung layar OLED 5,6 inch dengan prosesor Snapdragon 670. Satunya punya layar 6,0 inch dengan prosesor Snapdragon 710, dan diberi nama Pixel 3a XL.

Pixel 3a dan Pixel 3a XL diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan ajang Google I/O awal bulan Mei. Diketahui, event tahunan Google tersebut akan diselenggarakan pada 7 Mei.


Apa seperti Ini Tampang Google Pixel 3a dan Pixel 3a XL?


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed