Jumat, 12 Apr 2019 11:41 WIB

Huawei P30 dan P30 Pro, Perangkat Teranyar YouTube Signature

Virgina Maulita Putri - detikInet
Huawei P30 Pro, bersama P30, jadi perangkat teranyar di daftar YouTube Signature. (Foto: Rachmatunisa/detikcom) Huawei P30 Pro, bersama P30, jadi perangkat teranyar di daftar YouTube Signature. (Foto: Rachmatunisa/detikcom)
Jakarta - Semua vendor smartphone pasti mengklaim bahwa produk mereka menawarkan pengalaman menonton video terbaik. Tapi, Google telah membuat indikator yang memudahkan pengguna untuk melihat perangkat mana saja yang paling optimal untuk menikmati video di YouTube.

Mulai tahun lalu, Google mulai meluncurkan situs yang menampilkan daftar perangkat yang termasuk dalam YouTube Signature. Baru-baru ini smartphone flagship teranyar, Huawei P30 dan P30 Pro masuk ke dalam daftar ini bersama dengan 'saudara' mereka, Honor View20.




Dilansir detikINET dari XDA-Developers, Jumat (13/4/2019), kedua smartphone ini bergabung dengan smartphone flagship dari vendor lainnya seperti Samsung, Xiaomi, OnePlus, Google dan masih banyak lagi. Saat ini telah ada 32 smartphone yang masuk dalam daftar ini.

Dengan ini, Huawei P30 dan P30 Pro berhasil mengikuti jejak pendahulunya, P20 dan P20 Pro yang juga berhasil masuk dalam daftar ini pada tahun lalu.

Smartphone yang telah masuk dalam daftar ini seperti Huawei P30 dan P30 Pro berarti telah membantu penggunanya menikmati konten YouTube seperti video HDR dan video 360 derajat tanpa ada efek negatif kepada waktu untuk memuat konten dan bandwidth perangkat yang tersedia.




Untuk memenuhi kriteria dan terdaftar sebagai perangkat YouTube Signature, smartphone harus mendukung enam teknologi yaitu HDR, video 360 derajat, 4K decoding, frame rate yang tinggi, VP9 codec dan dukungan DRM.


Huawei P30 dan P30 Pro, Perangkat Teranyar YouTube Signature
(vim/krs)