Jumat, 12 Apr 2019 10:20 WIB

Kata Studi Ini, Samsung Mesti Waspadai Google Pixel

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sebuah studi mengungkap banyak pengguna Google Pixel 3 yang dulunya pakai ponsel Samsung. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Sebuah studi mengungkap banyak pengguna Google Pixel 3 yang dulunya pakai ponsel Samsung. (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Popularitas smartphone Google Pixel mulai menanjak dan bahkan berhasil menggaet pengguna baru dari vendor lain yang merupakan pemain lama.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Counterpoint Research menyatakan bahwa 51% pengguna seri Google Pixel 3 dulunya merupakan pengguna ponsel lini Samsung Galaxy. Lebih spesifik lagi, 31% pengguna Pixel 3 beralih dari Samsung Galaxy S7.




Selain Samsung, tak sedikit pula pengguna Google Pixel yang sebelumnya memakai iPhone-nya Apple dan smartphone Motorola. Jumlahnya adalah 18% (iPhone) dan 14% (Motorola).

Hal ini bisa diterjemahkan paling tidak ke dua hal. Yang pertama, Google belum mampu menjadikan lini Pixel sebagai "alternatif iPhone", sebagaimana salah satu tujuan awal. Nyatanya, mayoritas pengguna baru Pixel masih datang dari sesama perangkat Android.




Sementara itu Samsung, sebagai penguasa pasar smartphone global saat, mesti mewaspadai isi studi tersebut. Kendatipun masih harus mempertimbangkan sejumlah parameter dalam perumusan studi itu, adanya indikasi bahwa tak sedikit penggunanya sudah beralih ke merek lain jelas tak bisa mereka kesampingkan begitu saja.


Kata Studi Ini, Samsung Mesti Waspadai Google Pixel
(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed