Kamis, 11 Apr 2019 22:15 WIB

Resmi Hadir di Indonesia, Kulkas LG Ini Punya Pintu Berlapis

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - LG resmi mendaratkan kulkas anyarnya ke Indonesia. Bukan sembarang lemari pendingin, perangkat ini punya kemampuan spesial begitu dapat 'perlakuan khusus'.

Patut diketahui terlebih dahulu, kulkas ini bernama LG InstaView Door-In-Door, yang berarti punya pintu di dalam pintu. Jadi, ada pintu tambahan yang terpasang pada pintu sebelah kiri atas lemari es tersebut, dengan total ada empat pintu utama.

LG Hadirkan Kulkas Pintu Berlapisnya ke IndonesiaFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Pintu tambahan tersebut memiliki kaca transparan. Nah, di sini 'keseruannya' dimulai. Ketika dua kali mengetuk kaca pintu tersebut, maka lampu di dalamnya akan menyala sehingga pengguna bisa melihat apa saja yang disimpan di dalamnya.




Desain ini diklaim lebih hemat daya ketimbang pengguna harus membuka pintu utama kulkas. Selain itu, hal tersebut juga sekaligus menjaga kesegaran dari makanan atau minuman lain yang tidak diambil.

Di samping itu, kulkas ini juga punya panel yang menunjukkan sejumlah informasi seperti suhu dan aktif atau tidaknya fitur di dalam lemari pendingin ini. Salah satu fitur yang dimilikinya adalah Hygene Fresh untuk menjaga kesegaran makanan atau minuman di dalamnya dari bakteri.




"Saya tidak menyarankan untuk mematikan fitur tersebut (Hygene Fresh), jadi lebih baik harus terus dinyalakan," ujar ujar Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia saat acara peluncuran di Jakarta.

Lebih lanjut, LG InstaView Door-In-Door menerapkan teknologi LG Inverter Linear Compressor yang diklaim mampu menghemat konsumsi listrik hingga 32%. Vendor ini pun sangat yakin dengan ketahanannya sehingga berani memberikan garansi khusus selama 10 tahun untuk kompresor tersebut.

LG Hadirkan Kulkas Pintu Berlapisnya ke IndonesiaFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


Oh ya, LG InstaView Door-In-Door turut masuk ke dalam ekosistem SmartThinQ. Jadi, lewat aplikasi di dalam smartphone, pengguna bisa mengatur suhu, menyetel fitur, hingga melakukan diagnosis terhadap kulkas tersebut.

Di samping itu, LG juga bakal 'menghujani' Indonesia dengan kulkas-kulkas berwarna hitam melalui lini LG Black Series. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan, yakni Matte Black Steel, Black Glass, dan Black Steel.




Varian kapasitasnya juga beragam, mulai dari kisaran 300, 400, hingga hampir 700 liter. Sebagai pelengkap opsi desainnya pun juga tak sedikit, ada yang side-by-side, tiga pintu, hingga dua pintu.

Soal harga dan ketersediaan, LG tidak berkomentar banyak. Mereka hanya menyebut produk-produk itu akan tersedia di pasar pada akhir April atau awal Mei mendatang.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed