Kamis, 11 Apr 2019 22:01 WIB

Bos Samsung: Kami Akan Tetap Jawara 10 Tahun Lagi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Samsung Galaxy Fold. Foto: YouTube Samsung Samsung Galaxy Fold. Foto: YouTube Samsung
Jakarta - Sudah cukup lama Samsung memimpin sebagai vendor smartphone nomor satu dunia. Meski ancaman semakin besar, vendor asal Korea Selatan itu optimistis tak akan tergeser dan bahkan sesumbar tetap jawara sampai dekade mendatang.

Keyakinan itu disampaikan oleh CEO divisi mobile Samsung, DJ Koh. Dalam wawancara dengan media Prancis Le Figaro, Koh menyatakan teknologi ponsel layar lipat akan membantu Samsung mempertahankan posisinya.

"Sebagai pemimpin global di pasar smartphone, prioritas kami adalah selalu meningkatkan produk dan layanan kami untuk menyediakan inovasi bermakna bagi konsumen kami," kata Koh yang dikutip detikINET dari BGR.




"Samsung telah menjadi pemimpin pasar smartphone selama 10 tahun dan akan tetap demikian sampai 10 tahun mendatang dengan terus berinovasi dan membayangkan pengalaman mobile baru," tandasnya.

Salah satunya dengan ponsel layar lipat di mana Samsung telah mengumumkan Galaxy Fold. Handset itu rencananya akan dijual mulai 26 April di Amerika Serikat. Saat ini, ponsel layar lipat masih produk niche, tapi nantinya diproyeksi makin populer.

"Secara pribadi, saya melihat potensi besar di segmen ponsel layar lipat. Konsumen mencari layar lebih besar tanpa mengorbankan portabilitas," papar Koh.

Layar lipat memungkinkan terjadinya terobosan dalam desain keseluruhan smartphone yang sudah begitu lama tidak ada inovasi berarti. "Ponsel layar lipat Samsung bukan hanya kategori baru, kami menulis tahap selanjutnya industri mobile," klaim Koh.




"Kami menciptakan Galaxy Fold untuk secara langsung mengubah cara konsumen menggunakan ponsel mereka, di manapun dan untuk apapun," pungkasnya.

Era ponsel layar lipat agaknya memang segera dimulai dan diprediksi harganya makin murah di masa mendatang. Selain Samsung, vendor besar lain yang telah memperkenalkannya adalah Huawei dengan Mate X.


(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed