Kamis, 11 Apr 2019 21:45 WIB

Lewat Video, Sharp Pamer Ponsel Layar Lipat

Rachmatunnisa - detikInet
Prototype ponsel Layar Lipat Sharp. (Foto: Dok. OLED-Info via YouTube) Prototype ponsel Layar Lipat Sharp. (Foto: Dok. OLED-Info via YouTube)
Jakarta - Bulan lalu, Sharp diketahui mengajukan paten ponsel fleksibel yang bisa dilipat secara vertikal. Prototipe awal dari ponsel layar lipat tersebut kini dipamerkan dalam sebuah video.

Wujudnya mirip dengan gambaran yang dideskripsikan Sharp lewat sketsa di patennya. Ponsel ini punya layar AMOLED 6,18 inch 1440 x 3040 dengan notch yang cukup besar.




Seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (11/4/2019), layar ini dilipat ke arah dalam tepat di bagian tengahnya.

Sharp mengklaim perangkat ini bisa tahan dilipat dalam siklus 300 ribu kali lipatan, sehingga soal keawetan dan daya tahan seharusnya tidak masalah.

[Gambas:Youtube]



Perusahaan asal Jepang ini yakin akan ada permintaan besar untuk perangkat semacam ini, karena mengisi celah pasar untuk kategori perangkat yang sangat portabel.

Belum diketahui kapan Sharp akan merilisnya untuk pasar komersil. Sharp hanya menyebutkan dalam waktu dekat yang tidak ditentukan.




Sejauh ini ada Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang ponsel layar lipatnya mulai dikenal publik. Masing-masing punya gayanya sendiri dalam menggarap perangkat foldable itu.


(rns/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed