Kamis, 11 Apr 2019 18:00 WIB

Redmi dengan Snapdragon 855 Menampakkan Diri

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Setelah dipastikan kehadirannya, ponsel Redmi dengan Snapdragon 855 menampakan diri. Lewat sebuah video diperlihatkan bagaimana tampilan perangkat tersebut.

Tak sama seperti ponsel Redmi sebelumnya, perangkat terbaru ini akan mengusung lubang kamera di dalam layar. Tapi berbeda dengan Huawei Nova 4 yang berada di kiri dan Samsung Galaxy S10 di sebelah kanan, Redmi menempatkan lubang kameranya di tengah atas.




Walaupun sudah menerapkan lubang kamera di dalam layar, bezel ponsel Redmi masih kelihatan di sekeliling layar walaupun memang tidak begitu tebal-tebal amat. Bila diperkirakan, ukuran ponsel ini sekitar 6-6,3 inch.

Beralih ke sisi belakangnya, Redmi membuat ponselnya berlapis kaca. Terpasang tiga kamera yang disusun vertikal di pojok kiri atas. Bila mengacu pada bocoran, kamera utama ponsel ini akan mengusung sensor 48 MP.


Redmi dengan Snapdragon 855 Menampakan DiriFoto: Weibo

Hal yang menarik, tidak ditemukan sensor sidik jari di bagian belakang. Kemungkinan besar, ponsel termumpuni Redmi ini akan ikutan mengadopsi sensor sidik jari di layar.

Sejauh ini belum ada informasi, bahkan rumor sekalipun, soal jadwal peluncuran. Sebelumnya General manager Redmi Lu Weibing mengatakan Redmi dengan Snapdragon 855 akan segera tiba. Dia pun membantah rumor bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan kamera pop-up.



Meski mengusung spesifikasi mumpuni, Weibing seolah memberi sinyal kalo ponsel Redmi dengan Snapdragon 855 itu akan punya harga terjangkau.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa perangkat elektronik konsumen adalah barang mewah. Kami tidak pernah menggunakan harga untuk menentukan kualitas produk kami. Kami hanya menggunakan kualitas untuk menentukan pro dan kontra dari produk kami," katanya.


(afr/krs)