Kamis, 11 Apr 2019 09:40 WIB

Laporan dari Bangkok

Alasan Samsung Bikin Kamera Pop-up Putar di Galaxy A80

Firdaus Anwar - detikInet
Bagian belakang Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet Bagian belakang Galaxy A80. Foto: Firdaus Anwar/detikinet
Jakarta - Samsung baru saja meluncurkan produk ponsel terbarunya yaitu Galaxy A80. Ponsel yang melengkapi seri A tersebut dibekali teknologi unggulan rotating camera yang belum pernah ada di produk sebelumnya.

Regional Product Manager Samsung Asia, Adele, mengatakan teknologi rotating camera ini Galaxy A80 dapat memberi pengalaman menangkap foto dan video yang berbeda. Bila biasanya kamera depan lebih inferior dibanding kamera belakang, pada Galaxy A80 tiga kameranya dapat berputar-putar dari belakang ke depan untuk menghasilkan kualitas yang sama.



"Kami sangat bersemangat mengenai A80 ini karena ada inovasi di dalamnya yang merupakan salah satu terbaru dari Samsung. Kameranya bisa memutar...," kata Adele di Bangkok.

"Tiga kamera ini akan otomatis aktif ketika kamu mengaktifkan mode selfie. Jadi kamera akan berputar untuk memberikan kamu pengalaman yang sama untuk pemakaian kamera belakang dan kamera depan," lanjutnya.
Alasan Samsung Bikin Kamera Pop-up Putar di Galaxy A80Ketika kamera Galaxy A80 diputar ke depan. Foto: Firdaus Anwar/detikinet

Dalam kondisi normal Samsung Galaxy A80 sebetulnya tampak seperti ponsel biasa, namun ketika tombol kamera depan ditekan maka bagian belakang ponsel akan bergerak menonjolkan kamera belakang yang berputar ke arah depan.

Salah satu teknisi dari Samsung memastikan kalau bagian bergerak dari Galaxy A80 sudah memenuhi standar pabrik.

Video: Keunggulan Samsung Galaxy A70 dan A80

[Gambas:Video 20detik]



"Mungkin orang-orang mengkhawatirkan durabilitasnya, tapi kami sudah melakukan pengujian debu dan rotor ponsel ini. Sudah lulus uji pabrik," kata sang teknisi.

Samsung memasang tiga kamera di Galaxy A80. Kamera utamanya mengikuti tren saat ini, berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera keduanya 123 derajat ultra wide angle 8 MP (f/2.2) dan satu lagi kamera 3D Depth.

(fds/fyk)