Rabu, 10 Apr 2019 19:11 WIB

Laporan dari Bangkok

Yang Pakai Kamera Pop-up Bolak-balik Ternyata Galaxy A80

Firdaus Anwar - detikInet
Foto: Firdaus Anwar/detikinet Foto: Firdaus Anwar/detikinet
Bangkok - Bocoran ponsel Samsung dengan kamera pop-up bolak-balik nan unik sebelumnya diduga sebagai Galaxy A90. Rupanya bukan. Ponsel berkamera unik itu adalah Galaxy A80 yang baru resmi diluncurkan.

Seperti bocoran yang beredar pekan ini, Galaxy A80 mengusung kamera yang tidak biasa. Jadi ketika ponsel ini hendak digunakan untuk selfie, akan ada bagian yang terangkat. Lalu kamera yang tadinya menghadap ke belakang bakal berputar otomatis ke depan.




Samsung memasang tiga kamera utama di Galaxy A80. Kamera utamanya mengikuti tren saat ini, berukuran 48 MP dengan aperture f/2.0. Kamera keduanya 123 derajat ultra wide angle 8 MP (f/2.2) dan satu lagi kamera 3D Depth.

(EMBARGO) Ponsel Samsung Berkamera Unik Itu Namanya Galaxy A80Foto: Firdaus Anwar/detikinet

Kamera 3D Depth ini kerap disebut Time of Flight (ToF). Di Galaxy A80, teknologi tersebut untuk menghadirkan kemampuan Live Fokus saat merekam video. Selain itu fungsi pengukuran berbasis AR.

Lantaran menggunakan kamera pop-up, layar Galaxy A80 pun tampil full sceeen. Samsung menyebutnya New Infinity Display with Rotating Camera.

(EMBARGO) Ponsel Samsung Berkamera Unik Itu Namanya Galaxy A80Foto: Firdaus Anwar/detikinet

Ukuran layarnya sendiri 6,7 inch. Menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+.

Ponsel ini ditenagai prosesor yang baru diperkenalkan Qualcomm, yakni Snapdragon 730G. Memiliki delapan inti dengan pabrikasi 8 nm.

Video: Lihat Lagi Kemeriahan Samsung A Galaxy Event di Bangkok

[Gambas:Video 20detik]



Untuk diketahui Snapdragon 730G memiliki spesifikasi yang sama dengan Snapdragon 730. Bedanya ini merupakan prosesor yang dibuat khusus untuk ponsel gaming dan performanya 15% lebih kencang dibandingkan saudaranya.




Chipset ini diklaim lebih cepat 35% ketimbang pendahulunya, Snapdragon 710. Selain itu lebih hemat daya dan punya fitur AI yang lebih optimal, mendukung WiFi 6 dan Quick Charge 4+.

Samsung meracik Snapdragon 730 dengan RAM 8 GB dan emori internalnya 128 GB. Spesifikasi Galaxy A80 makin lengkap dengan keberadaan fingerprint di layar dan NFC. Selain itu tersemat baterai 3.700 mAh dengan fitur fast charging 25W.

(afr/krs)