Rabu, 10 Apr 2019 15:29 WIB

TV Seharga Nyaris Rp 300 Juta Ini Punya Speaker 'Sayap'

Kris Fathoni W - detikInet
TV dengan speaker sayap yang unik. (Foto: Dok. Bang & Olufsen) TV dengan speaker 'sayap' yang unik. (Foto: Dok. Bang & Olufsen)
Jakarta - Sebuah TV 77 inch dihargai nyaris Rp 300 juta. Salah satu keunggulannya adalah speaker mekanik keren berbentuk "sayap" yang bisa bergerak sendiri.

Beovision Harmony, demikian nama TV OLED besutan Bang & Olufsen. Nama Bang & Olufsen sendiri ngetop sebagai salah satu produsen elektronik kondang, secara khusus speaker.

Nah, TV dari pabrikan Denmark tersebut pada dasarnya menggunakan layar OLED LG C9 77 inch yang menurut The Verge sama seperti yang dijual LG seharga USD 6.999 (sekitar Rp 99 juta). Tapi Beovision Harmony punya "kelebihan" yang bikin harganya jadi makin "wah".




TV ini memiliki dua panel speaker bawaan yang memiliki mekanisme rotasi sehingga bisa bergerak sendiri. Saat tak sedang ditonton, TV itu "terduduk" di bawah dan tertutup sebagian oleh kedua speaker yang berdampingan secara vertikal.

Ketika TV dinyalakan, layarnya akan terangkat naik ke atas dan secara bersamaan kedua speaker bergerak bak sebuah sayap kupu-kupu yang mengembang untuk kemudian membujur horizontal di bawah perangkat televisi tersebut. Kualitas speaker itu sendiri tak perlu dipertanyakan karena digarap langsung Bang & Olufsen.

[Gambas:Youtube]


Nah, kombinasi layar jernih plus kualitas speaker memukau yang menjelma jadi satu-kesatuan perangkat TV unik itu dihargai 18.500 euro atau di kisaran Rp 294 juta.

"Dengan Beovision Harmony kami ingin menciptakan sebuah objek bermakna buat interior, yang mengurangi penampakan visual TV dan mentransformasikannya ke sebuah bentuk yang dapat melahirkan keterikatan emosional buat semua orang," kata John Mollanger selaku Bang & Olufsen executive vice president of brand and markets, seperti dikutip BGR.com.

Disebutkan pula bahwa TV Beovision Harmony ini sedang dipamerkan di Milan sampai dengan 14 April sebagai bagian dari pameran "93 Years of Magic - a dialogue between past and present". TV ini akan mulai tersedia di pasaran pada Oktober 2019.



(krs/vim)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed