Rabu, 10 Apr 2019 07:29 WIB

Bos Redmi Pastikan Ponsel Barunya Pakai Snapdragon 855

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Setelah serangkaian rumor dan bocoran beredar, bos Redmi akhirnya membenarkan pihaknya tengah menggarap ponsel baru yang ditenagai prosesor tercepat saat ini, Snapdragon 855.

Menjawab pertanyaan di Weibo, General manager Redmi Lu Weibing mengatakan Redmi dengan Snapdragon 855 akan segera tiba. Dia pun membantah rumor bahwa ponsel tersebut akan hadir dengan kamera pop-up.

"Kamu bisa melepaskan imajinasimu," ujarnya.


Pernyataan Weibing ini seolah menegaskan kalau gambarnya beredar beberapa hari lalu hanya memakai imajinasinya sang pembuatnya sendiri. Ini artinya pula kita akan melihat tampilan yang berbeda dari ponsel tersebut.

Dan kemungkinan itu tidak akan lama lagi. Sebab analis teknologi Sun Changxu menginformasikan bahwa sebelum perayaan ulang tahun Xiaomi ke-9, dirinya sempat bertemu tim Redmi. Saat pertemuan tersebut dia melihat ponsel Redmi anyar yang sudah rampung dibuat.

Perangkat tersebut memiliki tema khusus. Tidak seperti apa yang telah kita lihat di jajaran ponsel Redmi selama ini, demikian dilansir dari Gizmochina, Rabu (10/4/2019).

Pernyataan Changxu ini memang makin membuat penasaran akan ponsel tergahar yang pernah dibuat di lini Redmi. Dengan tampilan yang beda dan spek tinggi, berapa nantinya perangkat tersebut akan dibanderol?

Akankah terjangkau, mengingat selama ini deretan ponsel Redmi selalu dilepas dengan harga ramah kantong. Ataukah Redmi dengan Snapdragon 855 akan mematahkan tradisi tersebut?


Kendati telah dipastikan kehadirannya, belum ada informasi terkait harga. Tapi belum lama Weibing selalu menekankan lini Redmi akan selalu mengedepankan kualitas ketimbang harga.

"Kami tidak pernah berpikir bahwa perangkat elektronik konsumen adalah barang mewah. Kami tidak pernah menggunakan harga untuk menentukan kualitas produk kami. Kami hanya menggunakan kualitas untuk menentukan pro dan kontra dari produk kami," katanya. (afr/afr)