Selasa, 09 Apr 2019 07:59 WIB

Harga Huawei P30 Pro di Indonesia Lebih Murah dari Eropa

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Rachmatunnisa/detikINET Foto: Rachmatunnisa/detikINET
Jakarta - Setelah diumumkan di Paris pada Maret lalu, Huawei P30 dan P30 Pro siap dijual di Indonesia. Keran pemesanan awal pun segera dibuka, lantas berapa harganya?

Kabar baiknya kamu tidak perlu merogoh kocek yang begitu dalam. Berdasarkan bocoran, harganya tidak semahal ketika diumumkan.


Kala itu Huawei P30 dengan konfigurasi RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dilepas seharga 799 euro atau sekitar Rp 12 juta. Di Indonesia, harga Huawei P30 bakalan dilepas di angka Rp 9 jutaan.

Sementara P30 Pro dengan spek paling rendah, RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dijual 999 euro atau Rp 16 juta. Di Tanah Air, ponsel tersebut bakal dibanderol sekitar Rp 12 jutaan.

Harga Huawei P30 Pro di Indonesia Lebih Murah dari EropaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Harga P30 maupun P30 Pro belum termasuk potongan dari bank yang biasanya ditawarkan selama masa pre-order. Dan berkaca pada pemesanan awal Mate 20 series, sejumlah hadiah bakal pula diberikan dan nilainya bisa jutaan rupiah.

Tapi untuk pastinya kita tunggu saja harga resminya kala keran pemesanan awal dibuka. Rencananya Huawei P30 dan P30 Pro mulai bisa pre-order pada 12 April mendatang.

Selain di Lazada, kedua ponsel itu bisa dipesan di Erafone. Jika harganya seperti di atas, apakah kamu minat INETers? Berikan jawabanmu di kolom komentar ya!

(afr/afr)