Tak Suka Notch Redmi Note 7? Begini Cara 'Menghilangkannya'

Tak Suka Notch Redmi Note 7? Begini Cara 'Menghilangkannya'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 08 Apr 2019 11:36 WIB
Foto: Istimewa/XDA Developers
Jakarta - Ada satu tren yang menjangkiti produsen ponsel belakangan ini, yaitu membuat ponsel yang layarnya mempunyai notch, seperti Redmi Note 7. Tak semua orang suka dengan kehadiran notch ini, dan di bawah ini adalah salah satu cara mengakali notch agar tak terasa mengganggu.

Notch Pie, begitu nama aplikasi buatan seorang XDA Member bernama oddlyspaced. Aplikasi ini bisa menyulap waterdrop notch pada ponsel menjadi indikator baterai, serupa dengan yang dilakukan Samsung pada layar punch hole-nya.

Dengan aplikasi Notch Pie ini, pengguna bisa menyulap waterdrop notch di sejumlah ponsel seperti Redmi Note 7 Pro, OnePlus 6T, dan sejumlah ponsel lain dengan notch serupa, demikian dikutip detikINET dari XDA Developers, Senin (8/4/2019).


Saat pertama membuka Notch Pie, anda akan dihadapkan dengan sejumlah tampilan layar. Tugas anda selanjutnya adalah menekan tombolnya untuk mengatur posisi bulatan pada layar sampai muncul di lokasi yang tepat.

Tak Suka Notch di Redmi Note 7? Begini Cara 'Menghilangkannya'...Foto: Istimewa/XDA Developers

Namun proses ini kabarnya bukanlah hal mudah, seperti ditulis SlashGear, prosesnya cukup sulit karena anda tak bisa melakukan drag and drop, melainkan harus menekan tombol untuk menggeser posisinya, dan itu harus dilakukan berulang kali.

Saat ini Notch Pie hanya tersedia di repository aplikasi milik XDA. Untungnya, aplikasi ini tak membutuhkan akses root agar bisa beroperasi, sehingga pengguna tak perlu repot-repot 'menjebol' ponselnya demi bisa menjajal aplikasi ini. (asj/fyk)