Senin, 08 Apr 2019 08:55 WIB

Calon Ponsel Anyar Asus Mirip Nokia Jadul, Seperti Apa?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Evleaks Foto: Evleaks
Jakarta - Asus dilaporkan sedang menguji ponsel dengan desain tak biasa, yakni dual-slider. Penerapannya mirip Xiaomi Mi Mix 3 atau Honor Magic 2, hanya saja arah slide-nya bisa ke atas maupun ke bawah.

Hal ini dibocorkan oleh Evan Blass melalui akun Twitter miliknya. Tak tanggung-tanggung, ada dua desain ponsel slider dual-slider yang dibagikan olehnya.



Desain ponsel pertama tak ubahnya dengan smartphone kebanyakan saat ini yang tiap sudut dari bodinya dibuat melengkung. Sedikit perbedaan tampak pada susunan kamera ganda dan LED flash di belakang yang berderet secara horizontal.
Beberapa render dari desain smartphone yang satu ini tidak menunjukkan adanya pemindai sidik jari di belakang. Jadi bisa saja ia mengusung in-display fingerprint. Walau demikian, di sejumlah foto perangkat yang tampak secara fisik, ada pemindai sidik jari biasa di bagian belakang.

Desain ponsel yang satunya bisa dibilang lebih mirip buatan Sony ketimbang Asus. Hal ini lantaran bentuknya yang terbilang sangat kotak dibandingkan smartphone di pasaran sekarang.

Calon Ponsel Anyar Asus Mirip Nokia Jadul, Seperti Apa?Foto: Evleaks


Lebih lanjut, di bagian belakangnya, ada kamera ganda juga dengan LED flash. Pemindai sidik jari juga tampak terdapat di sana, dengan bentuk agak kotak mirip Samsung Galaxy S8.

Terlepas dari perbedaan desain, keduanya sama-sama menghadirkan satu fitur identik pada dual-slider yang dimiliki. Saat digeser ke bawah, maka akan muncul kamera ganda untuk selfie, lengkap dengan dua LED flash.

Calon Ponsel Anyar Asus Mirip Nokia Jadul, Seperti Apa?Foto: Evleaks.
Perbedaan kembali muncul ketika di-slide ke atas. Desain pertama mengusung speaker buatan Harman Kardon di bagian bawah. Sedangkan ponsel satunya punya tombol virtual, salah satunya berfungsi sebagai shutter untuk kamera.

Lebih lanjut, ponsel ini juga disebut oleh Evan bakal mendukung 5G. Ia juga mengatakan tim di balik Zenfone 5 menjadi pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan ponsel ini.

Konsep smartphone yang dihadirkan oleh perusahaan asal Taiwan ini pun turut mengundang perhatian netizen. Salah satu warganet yang membalas kicauan Evan menyebut ponsel ini mirip dengan N95 besutan Nokia.

Calon Ponsel Anyar Asus Mirip Nokia Jadul, Seperti Apa?Foto: evleaks
Hal tersebut tentu tepat mengingat ponsel jadul itu memang bisa digeser ke dua arah. Hanya saja, fungsinya untuk menunjukkan keypad fisik dan kontrol untuk media.

Menarik untuk ditunggu apakah Asus benar-benar menghadirkan ponsel yang belum ada namanya ini. Menurut kamu, bagus kah konsep yang dihadirkan oleh Asus melalui smartphone anonim ini?

(mon/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed