Sabtu, 06 Apr 2019 20:23 WIB

Bocoran Spesifikasi Realme 3 Pro Merebak, Rilis Bulan Ini?

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Mobile Indian Foto: Mobile Indian
Jakarta - Sempat diprediksi bakal dirilis bareng Realme 3 yang diperkenalkan pada bulan lalu, nyatanya sampai saat ini Realme 3 Pro masih belum resmi menunjukkan wujudnya. Kini, bocoran spesifikasi ponsel tersebut mulai berhembus kencang.

Ishan Agarwal, 'Evan Blass'-nya India, baru-baru ini membagikan informasi mengenai calon smartphone flagship anyar dari vendor yang lahir sebagai sub-brand Oppo tersebut. Info itu dibagikannya melalui akun Twitter pribadinya.




Spesifikasi Realme 3 Pro, menurutnya, antara lain akan menggunakan chipset Snapdragon 710 dari Qualcomm. Selain itu, ada yang menambahkan bahwa ponsel tersebut akan menggunakan sensor Sony IMX519 untuk kameranya, mirip dengan OnePlus 6T.


Menariknya, perangkat ini juga bakal mengusung teknologi VOOC 3.0 milik Oppo. Diprediksi, baterainya akan terisi penuh dari titik mula 0% dalam waktu 30 menit, atau bahkan lebih cepat lagi. Kapasitas baterainya sendiri ditengarai paling tidak akan setara dengan Realme 3, yakni 4.230mAh.




Rumor lain yang turut beredar menyebut smartphone ini bakal memiliki sejumlah pilihan RAM/ROM, yaitu 4GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB. Lalu, ada tiga pilihan warna yang sepertinya akan ditawarkan oleh Realme 3 Pro, serupa dengan Realme 3, walau belum diketahui opsinya bakal sama persis atau tidak.

Untuk peluncurannya, ponsel tersebut akan diperkenalkan kurang dari tiga minggu lagi. Itu berarti, ia bakal hadir di akhir bulan ini, dengan India menjadi tanah kelahirannya, mengingat di sana memang pasar utamanya.


(mon/krs)