Kamis, 04 Apr 2019 11:51 WIB

Beats Rilis Pesaing AirPods yang Harganya Lebih 'Wah'

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Powerbeats Pro buatan Beats. Foto: Beats Powerbeats Pro buatan Beats. Foto: Beats
Jakarta - Beats resmi merilis earbuds anyarnya dalam diri Powerbeats Pro tak lama setelah Apple meluncurkan AirPods generasi anyar. Keduanya pun tentu akan menjadi saingan walau Beats sejatinya adalah anak perusahaan dari Apple.

Meski bakal bentrok, nyatanya Powerbeats Pro menggunakan chip H1 yang sama dengan AirPods generasi kedua. Hal ini turut menurunkan fitur perintah suara terhadap asisten virtual Siri. Oh iya, wireless earbuds ini juga bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android.




Perbedaan paling mentereng ada di desain. Jika AirPods 'sekadar' menggantung di telinga pengguna, Powerbeats Pro punya desain yang memungkinkannya melingkari kuping user sehingga lebih aman dari risiko jatuh. Ia juga punya buds yang nyata, mirip dengan Samsung Galaxy Buds atau Huawei FreeBuds.

Desainnya yang lebih kompleks itu membuat charging case-nya memiliki ukuran cenderung lebih besar dari perangkat sejenis. Tak cuma itu, ia juga belum mendukung fitur wireless charging yang sudah dimiliki AirPods generasi kedua.

Lebih lanjut, ada tombol fisik untuk volume dan berbagai fungsi saat mendengarkan lagu. Selain itu, perangkat ini juga mendukung motion sensor ketika user ingin mengaturnya ke dalam sleep mode.

Tak lupa, perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk menghentikan lagu ketika pengguna melepasnya telinga, dan bakal dimainkan kembali begitu dikenakan lagi. Fitur ini juga terdapat pada AirPods.

Wireless earbuds ini memiliki ketahanan baterai hingga sembilan jam jika digunakan terus menerus, terbilang besar dibanding perangkat sejenis. Charging case-nya bisa memberikan daya tambahan hingga waktu mendengarnya bisa bertambah sampai 24 jam.

Powerbeats Pro besutan Beats.Powerbeats Pro besutan Beats. Foto: Beats



Diklaim tahan terhadap air, walau tidak diumbar sertifikasinya, Powerbeats Pro ini dibanderol senilai USD 249,95, atau sekitar Rp 3,5 juta. Harganya lebih mahal ketimbang AirPods dengan charging case standar (USD 159). maupun AirPods dengan wireless charging case (USD 199).

Wireless earbuds ini sendiri punya empat pilihan warna, yakni black, navy, moss, dan ivory. Ia akan mulai dikapalkan pada Mei mendatang, sebagaimana detikINET kutip dari The Verge, Kamis (4/4/2019).



Tonton juga video Apple Rilis AirPods Generasi Kedua Secara Diam-diam, Ini Harganya!:

[Gambas:Video 20detik]

(mon/krs)