Rabu, 03 Apr 2019 08:00 WIB

2021, Setengah Ponsel Flagship Huawei Layarnya Bisa Dilipat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Huawei Mate X akan punya banyak penerus di masa depan. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet Huawei Mate X akan punya banyak penerus di masa depan. Foto: Adi Fida Rahman/detikinet
Jakarta - CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu, blak-blakan soal masa depan vendor tersebut dalam melihat perkembangan ponsel layar lipat. Ia mengumbar bahwa pihaknya akan membuat lebih banyak perangkat tersebut, sampai bisa menguasai separuh lini ponsel flagship dari perusahaan asal China tersebut.

"Saya pikir pada level flagship dalam dua tahun lagi, separuh perangkat kami bisa merupakan ponsel layar lipat," ucapnya, sebagaimana detikINET kutip dari GSM Arena, Rabu (3/4/2019).


"Nantinya, kita bisa membuat ponsel layar lipat dengan ukuran separuh dari P30 Pro, kami sudah memiliki rencana untuk ponsel layar lipat yang lebih kecil," katanya menambahkan.

Ambisinya itu pun diimbangi dengan keputusannya dalam memiliki Huawei Mate X sebagai ponsel utamanya. Richard mengaku menggunakan smartphone tersebut setiap waktu karena sangat membantu dalam melihat grafik atau sekadar menggunakan browser lantaran layarnya yang besar.

"P30 Pro untuk hal-hal lain, khususnya kamera, itu sangat bagus," ujarnya melengkapi.

Untuk saat ini, pria berkacamata itu mengakui bahwa ponsel layar lipat masih dalam tahap awal sehingga pangsa pasarnya kecil. Selain itu, biaya produksinya juga masih tinggi untuk membuat perangkat tersebut.


"Seiring berjalannya waktu, biaya akan berkurang, dan saya pikir dalam dua tahun kita akan memiliki ponsel layar lipat dengan harga mirip dengan ponsel flagship saat ini," tuturnya mengungkapkan.

"Di saat itu juga, beberapa orang masih akan memilih untuk memiliki smartphone biasa, dan yang lain akan condong ke ponsel layar lipat," pungkasnya. (mon/mon)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed