Senin, 01 Apr 2019 21:02 WIB

Xiaomi Rancang Kamera Selfie Tak Wajar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Xiaomi Mi Mix 2. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Xiaomi Mi Mix 2. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Keberadaan kamera depan seringkali menyulitkan pabrikan untuk membuat ponsel tanpa bezel. Begitu juga dengan Xiaomi yang baru-baru ini mendaftarkan paten kamera depan dengan posisi yang unik.

Dalam paten tersebut ada dua desain, yang salah satunya menempatkan dua buah kamera depan pada notch di bagian bawah layar. Desain ini membuat ponsel terlihat dipakai terbalik karena kamera selfie biasanya ditempatkan di bagian atas.

Xiaomi Daftarkan Paten Kamera Selfie Unik, Seperti Apa?Foto: Istimewa

Lalu desain kedua tak kalah uniknya, yaitu kedua kamera selfie tersebut diletakkan di masing-masing ujung bawah layar, demikian dikutip detikINET dari Tech Radar, Senin (1/4/2019).


Tak jelas apa motivasi Xiaomi dalam mendaftarkan paten ini, karena sebelumnya mereka pun sudah menggunakan desain ini. Yaitu pada Mi Mix 2 yang menempatkan kamera selfie pada bezel bawah layar.

Xiaomi Daftarkan Paten Kamera Selfie Unik, Seperti Apa?Foto: Istimewa

Posisi kamera ini pun sebelumnya sudah dikritisi karena terasa janggal dan menyulitkan penggunaan kamera depan. Yaitu ponsel harus diputar 180 derajat ketika dipakai untuk selfie, karena jika tak diputar maka komposisi foto akan terasa aneh karena posisi kamera yang tak sejajar dengan mata.

Namun tentu saja, pendaftaran paten ini tak berarti Xiaomi akan membuat ponsel dengan desain tersebut. Terlebih lagi ketika mereka sudah punya solusi untuk menyembunyikan kamera depan, yaitu pada Mi Mix 3 yang menggunakan desain slider untuk menyembunyikan kamera selfie. (asj/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed