Jumat, 29 Mar 2019 12:50 WIB

Jagokan Kamera Selfie 32MP, Ini Spesifikasi Huawei P30 Lite

Kris Fathoni W - detikInet
Huawei P30 Lite. (Foto: dok. Huawei) Huawei P30 Lite. (Foto: dok. Huawei)
Jakarta - Resmi hadir, Huawei P30 Lite menempatkan kemampuan kamera selfie 32MP sebagai salah satu fitur jagoan. Berikut spesifikasi Huawei P30 Lite selengkapnya.

Huawei P30 Lite bukan cuma sudah sah melengkapi kehadiran trio seri P30 melainkan juga bakal segera tersedia di pasaran Indonesia pada 12 April mendatang.

Membidik segmen anak muda, P30 Lite ini di antaranya akan menawarkan kemampuan kamera depannya untuk ber-selfie ria. Selain punya resolusi besar, 32MP, kamera selfie ini disebut punya kemampuan untuk mempercantik (hasil foto) pengguna lewat fungsi AI.




"Sama seperti tim penata rambut profesional, AI beautifying function secara otomatis menyesuaikan wajah dan preferensi kecantikan yang berbeda," ucap Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng dalam rilis pers.

"Selain itu, AI beautifying pada Huawei P30 lite juga dapat diterapkan secara real-time selama panggilan video WeChat, memungkinkan pengguna untuk selalu menampilkan wajah terbaik mereka secara online, terlepas dari waktu atau tempat," katanya.

Menurut Lo Khing Seng, pengaruh kuat platform media sosial pada zaman now sudah membuat signifikansi selfie menjadi lebih besar dan lebih luas.




"Budaya selfie telah sangat mengubah hidup dan kesadaran diri kita dalam waktu singkat dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari khususnya bagi generasi milenial," tuturnya menambahkan.

Sementara pada kamera utama, Huawei P30 Lite mengusung tiga lensa yang terdiri dari lensa wide angle 24MP, lensa ultra wide 8MP, dan lensa 2MP untuk membuat foto bokeh yang menonjol.




"Ada juga fitur night view function yang memungkinkan Huawei P30 lite dengan cepat menyesuaikan mode pemotretan kamera, apakah pengguna berada dalam skenario yang terang benderang atau gelap, untuk membantu mereka mencapai efek yang diinginkan," ujar Lo Khing Seng.

Lantas bagaimana dengan fitur lain? Simak langsung spesifikasi Huawei P30 Lite selengkapnya berikut ini:

CPU

Kirin 710 Octa-Core 4 x Cortex-A73 2,2 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz

GPU

Mali-G51 1 GHz

RAM

6GB

Storage

128GB

Display

6.15 FHD 2312 x 1080 piksel 16 Juta warna NTSC 415 PPI sreen to body ratio 90 persen

Baterai

3.340 mAh (typical value) 3.240 mAh (nilai minimum)

Kamera Utama

Kamera tiga lensa: 24 MP (Lensa Sudut Lebar, aperture f/1.8) + 8 MP (Lensa Sudut Ultra Lebar) + 2 MP (Lensa Bokeh), mendukung autofocus.

Sensor Kamera Belakang: BSI

Mode Pemotretan: Lensa sudut lebar, Night, Portrait, Pro, Slow-mo, Panorama, Light painting, HDR, Time-Lapse, 3D Panorama, Stickers, Documents, Ultra snapshot, Capture smiles, Audio control, Timer.

mendukung perekaman video 1080P. EIS didukung

Kamera depan

32 MP, aperture f/2.0, mendukung panjang fokus yang tetap.

Sensor Kamera Depan: BSI

Mode pemotretan: Portrait, Panorama, AR lens, Time-Lapse, Filter, 3D Panorama, Stickers, Capture smiles, Mirror reflection, Audio control, Timer.

Sensor

Sensor Gravitasi: Didukung

Sensor Cahaya Ambient: Didukung

Sensor Proximity: Didukung

Gyroscope: Didukung

Kompas: Didukung

Sensor-sensor lain: Sensor Fingerprint

Audio

Format file Audio: *.mp3, *.mp4, *.3gp, *.ogg, *.aac, *.flac, *.midi

Audio Codec: MP3, MIDI, AMR-NB, AAC, AAC+, eAAC+

OS

Android 9.0

Ukuran

Lebar : 72,7 mm Panjang : 152,9 mm Tebal : 7,4 mm

Berat

159 g (dengan baterai)

Warna

Midnight Black dan Peacock Blue





(krs/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed