Kamis, 28 Mar 2019 12:40 WIB

Samsung Pamer Pengujian Daya Tahan Layar Galaxy Fold

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Ketahanan layar lipat di Galaxy Fold memang jadi pertanyaan banyak pihak dan Samsung menjawab keraguan itu dengan sebuah video.

Dalam video tersebut, Samsung menunjukkan sejumlah robot yang didesain khusus untuk menguji ketahanan layar lipat tersebut. Robot itu melipat dan membuka layar Galaxy Fold secara terus menerus.

Video yang ditampilkan dalam berbagai sudut itu memperlihatkan bagaimana layar bagian dalam Galaxy Fold dengan responsif bisa langsung menyala ketika ponsel dibuka, dan bisa tertutup dengan rapat tanpa ada celah ketika dilipat.




Tak terlihat juga ada masalah layar yang mengkerut seperti yang sebelumnya pernah disebut dan bakal menjadi masalah besar bagi Galaxy Fold, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (28/3/2019).

Samsung menjanjikan layar Galaxy Fold bisa dilipat dan dibuka sampai dengan 200 ribu kali, atau digunakan selama lima tahun (dengan asumsi sehari dibuka dan dilipat sebanyak 100 kali).

Galaxy Fold dijadwalkan akan tersedia di rak-rak toko mulai 26 April mendatang dengan harga USD 1.980 atau sekitar Rp 28 juta.

[Gambas:Youtube]

(asj/krs)