Empat Kamera Utama di Huawei P30 Pro Bisa untuk Apa Saja?

Laporan dari Paris

Empat Kamera Utama di Huawei P30 Pro Bisa untuk Apa Saja?

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 28 Mar 2019 11:50 WIB
Huawei P30 Pro. (Foto: Rachmatunnisa/detikINET)
Paris - Diluncurkannya Huawei P30 dan P30 Pro menegaskan ambisi Huawei mengembangkan flagshipnya untuk jadi yang terdepan dalam urusan kamera.

Empat kamera utama yang dimiliki oleh Huawei P30 Pro, varian tertinggi di seri ini, dibanggakan sebagai sebuah terobosan dalam dunia fotografi mobile.

Bisa untuk apa saja kamera belakang sebanyak itu? Berikut ini adalah rangkumannya, berdasarkan penjelasan CEO Huawei Consumer Group Richard Yu saat memperkenalkannya di atas panggung peluncuran.

Empat Kamera di Huawei P30 Pro Bisa untuk Apa Saja?Foto: Rachmatunnisa/detikINET

Sensor Baru

Huawei punya sensor "SuperSpectrum" RYYB yang menggantikan sensor RGB biasa yang digunakan di sebagian besar smartphone.

Ketimbang menggunakan sub-pixel dari warna hijau, sensor ini menggunakan sub pixel warna kuning. Huawei menjanjikan bahwa sensor baru ini memungkinkan 40% lebih banyak cahaya ketimbang RGB.




Zoom to the Moon

Spesifikasi menarik lainnya dari kamera P30 Pro adalah lensa zoom periskop. Berkat mekanisme periskop, kamera punya 'ruang' lebih lapang untuk membidik dari jarak jauh.

Besaran zoom yang bisa dilakukan mulai dari 5x optical zoom. Dengan menggabungkan data tambahan dari sensor utama, Huawei mengklaim bisa mencapai 10x lossless hybrid zoom.


-----

Halaman berikutnya: AI, Night mode, ToF, dan Video dual-view video di P30 Pro


(rns/krs)