Rabu, 27 Mar 2019 17:15 WIB

Ada Kabar Nokia X71 Segera Rilis, Kameranya 48MP

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: David Ramos/Getty Images Foto: David Ramos/Getty Images
Jakarta - HMD Global dilaporkan bakal meluncurkan ponsel merek Nokia teranyar pada 2 April mendatang di Taiwan. Smartphone tersebut nantinya akan memiliki nama Nokia X71.

Satu yang paling menarik perhatian dari spesifikasi Nokia X71 ini adalah kehadiran kamera 48MP optik ZEISS. Itu akan menjadi kamera utama dari tiga lensa yang dimilikinya di bagian belakang, sebagaimana detikINET kutip dari Phone Arena, Rabu (27/3/2019).

Lebih lanjut, kamera kedua akan berfungsi dalam memberikan wide-angle hingga 120 derajat. Walau guna dari kamera ketiga belum diketahui, kemungkinan besar ia berperan dalam memberikan efek kedalaman pada foto.




Menariknya, ada laporan yang menyebut jika Nokia X71 akan memiliki nama yang berbeda di luar Taiwan. Ia diprediksi akan mengusung nama Nokia 8.1 Plus, yang bocorannya sudah beredar di dunia maya.

Diprediksi keduanya akan sama-sama memiliki layar berukuran 6,22 inch yang dihiasi punch hole untuk meletakkan kamera selfie. Kamera kualitas 48MP juga akan diusung oleh Nokia 8.1 Plus yang ditujukan bagi pasar global.

Hanya saja, jika merujuk pada gambar render terkini, Nokia 8.1 Plus cuma punya dua kamera belakang. Bersama flash LED dan pemindai sidik jari, ketiganya ditempatkan berderet ke bawah, dengan posisinya berada di bagian tengah atas.




Kemudian calon ponsel anyar Nokia ini memiliki dimensi panjang 156,9 mm, lebar 76,2 mm, dan tebal 7,9 mm. Di bagian atas, tampak Nokia 8.1 Plus masih menyertakan jack audio. Sedangkan di bagian bawah port USB Type-C dipilih ketimbang Micro USB.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kualitas kamera, prosesor, hingga RAM yang dimilikinya. Menarik untuk ditunggu apakah ini akan benar-benar menjadi Nokia 8.1 Plus, atau ia akan menjadi kembar indentik dari Nokia X71 nantinya.


(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed