Rabu, 27 Mar 2019 11:27 WIB

Menerka Spek Xiaomi Mi A3 Lewat Bocoran Mi 9X

Kris Fathoni W - detikInet
Menerka spek Xiaomi Mi A3 lewat bocoran Mi 9X. (Foto: Weibo via GSM Arena) Menerka spek Xiaomi Mi A3 lewat bocoran Mi 9X. (Foto: Weibo via GSM Arena)
Jakarta - Xiaomi Mi 9X digadang-gadang rilis bulan April mendatang. Muncul pula bocoran smartphone yang kemungkinan besar akan "menjelma" jadi Xiaomi Mi A3 itu.

Pada seri tersebut Xiaomi sebelumnya sudah memiliki Mi A1 dan Mi A2. Keduanya, secara berurutan, merupakan smartphone Android One dalam perwujudan ulang Xiaomi 5X dan 6X.

Nah, saat ini ada Mi 9X yang diprediksi bakal dirilis oleh Xiaomi pada bulan April mendatang. Smartphone itu diduga kuat akan "menjelma" jadi Xiaomi Mi A3.




Seperti dikutip dari GSM Arena, baru-baru ini beredar bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 9X. Menurut laporan itu, Mi 9X akan mengusung layar 6,4 inchi FHD AMOLED dengan notch bentuk tetesan air.

Masih menurut bocoran itu, Mi 9X akan ditenagai Snapdragon 675 dengan RAM 6GB dan storage 64GB. Kamera utamanya ada tiga masing-masing dengan sensor 48MP (utama), 13MP (wide), dan 8MP (mungkin telephoto). Baterainya berkapasitas 3.300 mAh dan sudah didukung pengisian cepat 18W. Ada pula kamera selfie 32MP dan pemindai sidik jari dalam layar.

"Kita bisa mengharapkan Mi A3 akan mengusung fitur serupa seperti Mi 9X, sedangkan Mi A3 lite mungkin akan memiliki layar dengan resolusi lebih rendah dan boleh jadi akan menggunakan chipset di bawahnya," tulis GSM Arena.






Simak juga video Xiaomi Rilis Ponsel Tangguh 'Sang Gatot Kaca':

[Gambas:Video 20detik]


Menerka Spek Xiaomi Mi A3 Lewat Bocoran Mi 9X
(krs/fyk)