Rabu, 27 Mar 2019 10:15 WIB

Keren! Lubang Kamera Galaxy S10 Bisa Jadi Indikator Baterai

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Punch hole pada Galaxy S10 dan S10e bisa menjadi indikator baterai berwarna. Foto: Istimewa Punch hole pada Galaxy S10 dan S10e bisa menjadi indikator baterai berwarna. Foto: Istimewa
Jakarta - Trio Galaxy S10 menandai kelahiran ponsel dengan lubang kamera pada layar yang dimiliki oleh Samsung, atau mereka menyebutnya sebagai Infinity-O Display. Selain jadi tempat untuk kamera selfie, ternyata punch hole itu juga bisa dimanfaatkan sebagai indikator baterai.

Tidak, tidak. Fitur itu tidak langsung tersedia di dalam pengaturan ketiga ponsel tersebut melalui sebuah update. Adalah aplikasi bernama Energy Ring yang memungkinkan hal tersebut bisa terjadi.




Lewat keterangan di laman Google Play Store miliknya, Energy Ring ini akan menambahkan cahaya terang di sekeliling punch hole sebagai indikator baterai. Pengguna bisa mengatur warna dan tingkat ketebalannya sesuai keinginan.

Selain itu, kustomisasi lain yang bisa dilakukan adalah mengatur arah habisnya baterai pada indikator tersebut, bisa searah jarum jam, sebaliknya, maupun gabungan keduanya. Tak ketinggalan, aplikasi ini juga menyediakan sejumlah animasi yang bisa muncul ketika ponsel tengah dicas.




Sampai saat ini, pihak pengembang dari Energy Ring mengatakan aplikasinya itu baru mendukung untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10e. Dukungan untuk Galaxy S10+ disebut akan turut dihadirkan segera.

Ini bukan pertama kalinya aplikasi indikator baterai kustom hadir di ponsel flagship milik perusahaan asal Korea Selatan itu. Sebelumnya, ada aplikasi yang namanya Energy Bar yang bisa memunculkan indikator baterai di sepanjang bagian atas layar pada Galaxy S8 dan Galaxy S9.



Tonton juga video Bawa Keunggulan Baru, Samsung Produksi RAM 12 GB LPDDR4X:

[Gambas:Video 20detik]


Keren! Lubang Kamera Galaxy S10 Bisa Jadi Indikator Baterai
(mon/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed