Coocaa Targetkan Jual 30 Ribu TV Pintar

Coocaa Targetkan Jual 30 Ribu TV Pintar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 27 Mar 2019 09:00 WIB
Foto: Dok. Coocaa
Jakarta - Coocaa tak main-main dalam menggarap bisnisnya di Indonesia. Hal itu terlihat pada target yang mereka tetapkan, yaitu menjual lebih dari 30 ribu TV pintar sampai 2019 ini berakhir.

Coocaa mengungkap targetnya ini dalam keterangan pers yang diterima detikINET. Dalam keterangan tersebut, Coocaa memprediksi pangsa pasar TV pintar di Indonesia mempunyai pertumbuhan 10%, menjadi 35%, dan mereka pun menetapkan target penjualan lebih dari 30 ribu unit.

Salah satu cara mereka mewujudkan hal ini adalah bekerja sama dengan Lazada, di mana mereka menjadi salah satu partner dalam Joint Business Plan Lazada 2019. Dan sejak bergabung di platform tersebut pada Agustus 2018, per Febuari 2019 itu mereka mengklaim sudah menjual 40 ribu unit TV.

Sementara untuk target nilai penjualan, Coocaa dan Lazada memasang target penjualan sebesar Rp 210 miliar di Indonesia, dan Rp 742 miliar di Asia Tenggara.


"Dengan kerjasama ini, kami akan terus memenuhi hasrat masyarakat Indonesia terhadap kemajuan teknologi yang hadir dengan harga terjangkau," kata Rock Zhang, General Manager Brand Business Skyworth Asia Tenggara, yang merupakan induk usaha Coocaa.

Tak Sekadar TV Pintar
Selain mengungkap target penjualannya, Coocaa juga memaparkan perubahan tren TV di Indonesia, yang mulai bergeser dari TV analog menjadi TV pintar, dan nantinya akan berubah menjadi artificial intelligence - internet of things - TV (AIoTV).

AIoTV ini disebut Coocaa sebagai TV yang berperan sebagai pusat perangkat rumah tangga yang terkoneksi, dan membuat TV menjadi lebih dari sekadar hiburan. Satu perintis AIoTV itu adalah Coocaa 50S5G.

Coocaa 50S5G saat ini merupakan varian TV Coocaa dengan layar terbesar. Hadir dengan Layar 50 inci dengan kerapatan 4K UHD, unit ini menggunakan Android 8.0 sebagai sistem dan antarmuka. Disertai RAM 2.5GB dan memori internal 16GB, unit ini siap dijadikan teman bermain keluarga dengan menginstall beragam permainan dari Playstore.

Selain itu ada juga TV Coocaa 40S5G yang merupakan Android TV dengan OS Android 8.0 dan sudah didukung perintah suara, lalu koneksitas lengkap seperti WIFI, Bluetooth 4.0, USB dan HDMI. Unit ini juga merupakan TV pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Infinity View Open Cell.

Lalu Coocaa pun punya TV pintar yang menggunakan OS Coocaa Lite. TV ini bisa memutar beragam video dari YouTube tanpa alat tambahan, dan dijual dengan harga relatif murah yaitu Rp 2,8 juta.

Coocaa Targetkan Jual 30 Ribu TV Pintar
(asj/krs)