Senin, 25 Mar 2019 19:41 WIB

Wujud Samsung Galaxy A90 Kian Jelas

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Teka-teki mengenai Samsung Galaxy A90 mulai terungkap. Yang teranyar adalah mengenai wujudnya, berkaitan dengan indikasi adanya teknologi kamera pop-up.

Hal itu salah satunya merujuk pada bocoran screen protector atau pelindung layar yang diduga milik Galaxy A90. Screen protector ini memiliki bezel yang sangat tipis di sisi kiri, kanan dan atasnya, serta sedikit dagu di bagian bawah.


Rumornya, Galaxy A90 memang tak memiliki notch maupun layar berlubang. Bezelnya pun bezel amat tipis.




Dilansir detikINET dari Phone Arena, Senin (25/3/2019), tipster Steve Hemmerstoffer alias @OnLeaks meyakini Galaxy A90 akan memiliki layar tanpa notch atau lubang dengan bezel berukuran 1,2 mm dan dagu 3,6 mm. Layarnya berukuran 6,73 inci.

Nah, ponsel ini juga digadang-gadang sebagai smartphone pertama Samsung yang memiliki "notchless infinity screen". Menariknya, hal ini disebut sudah terkonfirmasi oleh situs resmi Samsung Indonesia.




Cnet mencatat, indikasi itu kali pertama ditemukan situs Belanda Galaxy Club di situs Samsung Indonesia yang membahas soal fitur-fitur unggulan pada seri Galaxy A teranyar.

Nah, di laman tersebut ada foto sebuah unit ponsel Galaxy (A30 atau A50) yang masih punya notch. Tapi sebuah tulisan kecil di sisi kiri gambar itu mengungkap bahwa, "Notchless Infinity screen cuma tersedia pada Galaxy A90."

Seperti terindikasi dari namanya, notchless infinity screen membuat layar smartphone sama sekali tidak memiliki notch. Kabarnya, Galaxy A90 memang akan memakai kamera pop-up untuk urusan selfie.




(vim/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed