Senin, 25 Mar 2019 17:17 WIB

Vivo Jadi Smartphone Resmi Kompetisi PUBG Mobile Tingkat Dunia

Robi Setiawan - detikInet
Foto: Dok. Vivo Foto: Dok. Vivo
Jakarta - Vivo mengumumkan kemitraan dengan game Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG Mobile) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation. Dalam kemitraan ini Vivo berperan sebagai sponsor utama dari PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019). Smartphone Vivo nantinya akan digunakan oleh pemain dari 10 wilayah di seluruh dunia.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan Vivo, yang memiliki reputasi kuat sebagai brand inovatif dan mengutamakan kebutuhan konsumen," kata General Manager of Global Publishing Department Tencent Games Vincent Wang dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2019).

"Kemitraan ini menekankan dedikasi kami untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi para gamer dan penggemar PUBG di seluruh dunia," tambahnya.

Para pemain akan berjuang melewati babak penyisihan Spring & Fall Split guna memperebutkan hadiah dengan nilai total USD 2,5 juta atau setara Rp 35,3 miliar.




Sebelumnya, PUBG Mobile Star Challenge 2018 yang sempat berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab telah disaksikan oleh lebih dari 230 juta pemirsa dan menarik lebih dari 5.000 peserta di putaran Final Global.

Kini PMCO 2019 menjadi salah satu turnamen mobile game terbesar di dunia. Melalui PMCO 2019, Vivo ingin memperkenalkan kepada khalayak dunia kalau perangkatnya sanggup memainkan game kelas berat.

PMCO 2019 akan terbagi dalam turnamen musim semi dan turnamen musim gugur, dengan total hadiah keseluruhan yang terpisah dan hadiah pada saat babak Final Global.

Vivo Jadi Smartphone Resmi Kompetisi PUBG DuniaFoto: detikINET/Adi Fida Rahman

Putaran kualifikasi PMCO 2019 telah dimulai sejak 22 Maret 2019. Final global turnamen musim semi atau Spring Split Global Finals akan diselenggarakan pada Juli 2019. Selanjutnya final global turnamen musim gugur atau Fall Split Global Finals akan dihelat pada Desember 2019.

"Kerja sama ini baru tahap awal, kami ingin terus membangun portofolio kemitraan yang kuat dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di industri, seperti halnya dengan Vivo, untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik," ujarnya.




Sementara itu Vivo mengklaim performa smartphone-nya mendukung tren mobile gaming e-Sport termasuk dalam pengalaman mobile game yang didukung oleh kehadiran fitur baru Game Mode 5.0 di smartphone terbaru V-Series, yaitu Vivo V15 dan Vivo V15 Pro.

Game Mode 5.0 di Vivo memiliki fitur baru yaitu Competition Mode yang mengalokasikan sumber daya dan memprioritaskan performa game agar kian andal. Untuk kinerja yang lebih cepat, fitur Dual-Turbo juga disematkan ke dalam smartphone terbaru Vivo seri V.


(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed